Kapal ADRI, Pengangkut Jembatan Merapat Di Pelabuhan Bima

  • Whatsapp

Keizalinnews.com l Bima – Kapal ADRI-LI yang mengangkut perlengkapan untuk membangun tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, yang rusak akibat bencana alam banjir bandang, beberapa waktu lalu, merapat dengan selamat di pelabuhan laut Bima, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Jumat, 9 April 2021, sekitar pukul 13.45, siang.

Dalam pelayarannya dari Jakarta menuju Bima, kapal KRI ADRI – LI itu, dipimpin Letkol Czi Alid Setiawan (Dansatgas Bencana Alam Bima NTB dan Adonara NTT). Membawa 57 personel dari satuan Yonzikon 13/KF.

Bacaan Lainnya

Selain membawa alat dan perlengkapan yang dibutuhkan dalam proses pembangunan jembatan, juga mengangkut Dump truck 10 unit, Crane cargo dua unit, Excavator PC70 dua unit. Acrow panel tipe 2:1, 12 petak, Compact tipe 1:1, 10 petak, Backhoe loader satu unit. Mobil R.O, satu unit, Trado/self loader satu unit.

Truk tanki Air satu unit, Lighting tower dua unit, Crane 20 ton satu unit, Genset 10 kva dua unit, Mobil Strada satu unit, Truk2,5 ton NPS satu unit, MotorKLX, tiga unit, Tolkit listrik, satu kotak, Tenda Ton, satu set, Tenda serbaguna, tiga set, Velbed, 51 buah dan Alat masak, dua set.

Tiba di pelabuhan laut Bima, ADRI, disambut sejumlah pejabat yakni Kepala PT. Pelni wilayah Bima, Kepala Pelindo wilayah Bima, Kepala Sahbandar Bima.

Dandenkes Mataram Letkol Ckm Budi, Danden Zibang Mataram Letkol Czi Heri, Danpos TNI AL Bima Pelda Muhammad, Dansub Pom Bima Kapten Cpm Fajar.

Gelar Upacara Penyambutan
Bupati: Terima Kasih Panglima dan Kasad

Sebelum menuju Kecamatan Madapangga, dilakukan upacara penyambutan dan penerimaan personel Yonzikon 13/KF. Dipimpin Danrem 162/Wira Bakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramadhani. Upacara digelar di areal parkir Pelabuhan Bima, sekitar pukul 16.30, sore.

Danrem Rizal mengatakan kehadiran Yonzikon di wilayah Kabuetan Bima, sangat diharapkan, untuk membantu memulihkan kondisi yang porak poranda, setelah dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu.

Acrow panel atau jembatan besi akan dipasang pada tiga lokasi yakni Desa Rade, Desa Campa dan Desa Woro, Kecamatan Madapangga.

‘’Terima kasih pada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, atas bantuan untuk masyarakat korban banjir bandang di Bima,’’ujar Danrem, dihadapan Wali Kota Bima, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Feriyandi, S.Ip, yang ikut menghadiri upacara penerimaan.

Danrem Rizal berharap, semua prajurit dapat berkomunikasi yang baik dengan seluruh warga. Dan dampak banjir bandang ini, tidak sedikit menimbulkan kerugian moril maupun materil. Untuk dapat menuntaskan semua tugas, TNI dan Polri harus bersinergi membantu pemulihan.

Danrem menghimbau, semua prajurit dapat menjaga, agar tidak terjadi miskomunikasi diantara satuan tugas yang diperbantukan dalam bekerja. Sebab, kata Rizal, saat ini dihadapkan dengan masyarakat yang benar benar membutuhkan pertolongan kita semua.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, usai mengikuti upacara, menyampaikan ucapan terima kasih pada Panglima TNI dan Kasad. Juga telah merespon dengan cepat, melakukan video conference, sehari pasca kejadian banjir bandang.

Kehadiran pasukan untuk memulihkan keadaan, kata Bupati Umi Dinda, merupakan yang tecepat di dalam menangani musibah di daerah.

‘’Sebagai masyarakat Kabupaten Bima, kami sangat bangga menerima kehadiran prajurit TNI. Ditengah rasa duka yang dialami masyarakat kami mengucapkan terima kasih,’’ujar Bupati.

Bupati berharap semua prajurit yang bertugas, merasa nyaman dan tidak menghadapi kendala apa pun.

(Syarifuddin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *