Kirim 13 Ribu Paket Sembako, Presiden Ikut Berbelasungkawa Atas Banjir Bima

  • Whatsapp

 

Keizalinnews.com l Bima – Presiden RI, Joko Widodo menyatakan turut berbelasungkawa, atas kejadian bencana banjir yang menimpa masyarakat Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Rasa duka tersebut, disampaikan Presiden melalui, perwakilan Sekretariat Presiden, pada acara penyerahan 13 ribu paket sembako bantuan Presiden RI, Sabtu 10 April 2021, di Posko Utama, halaman kantor Bupati Bima, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, sekitar sekitar pukul 10:15 pagi. Sabtu 10 April 2021 6Kirim 13 Ribu Paket Sembako,
Presiden Ikut Berbelasungkawa Atas Banjir Bima Ribuan paket tersebut diterima oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan HM Noer. Berisi Beras kemasan 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Teh Celup 25 sch, Gula Pasir kemasan 1 kg, Biskuit 230 gr.

Pada saat dilakukan upacara penyerahan, ribuan paket sembako bantuan kepala negara tersebut, ikut disaksikan oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S. Sos, SH, M. Han, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putra Ferriyandi, S. IP, Dandim 1608 / Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima, di Wakili Kabag Ops, AKP Herman dan Kepala BPBD Kabupaten Bima Arif Munandar, ST,MT.

Dijelaskan perwakilan Sekretariat, Presiden berharap bantuan yang diberikan bermanfaat untuk warga. Dan dapat didistribusikan kepada warga yang benar-benar terdampak banjir.

Perwakilan Sekretariat Presiden itu juga mengaku, bersama dua orang rekanya, mendapatkan tugas untuk mengawal dan mengantarkan bantuan korban banjir bandang Bima sebanyak 13.000 paket. Dan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bima.

Sementara itu Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putyri SE, mengatakan
atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, menyampaikan selamat datang kepada perwakilan Sekretariat Kepresidenan RI, di wilayah Kabupaten Bima.

‘’Terimaksih kepada Presiden RI, atas bantuan yang diberikan. Tentu akan kami distribusikan secara teratur,’’ujar Bupati.

Bupati meminta para Camat dan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan yang mengalami banjir bandang, benar-benar dapat menyalurkan bantuan itu kepada warga yang berhak menerima.

Dijelaskan Bupati Umi Dinda, bahwa ribuan paket sembako tersebut akan segera di distribusikan. Setelah dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan dari perwakilan Sekretariat Presiden ke Pemkab Bima.

‘’Ucapan terimakasih juga kepada Danrem 162/WB, telah hadir memberikan semangat kepada masyarakat Bima,’’ungkap Bupati Bima dua periode ini.

Pasca dilakukan serah terima, ribuan paket sembako dari Presiden itu lansung didistribusikan ke sejumlah kecamatan yang terdampak banjir bandang. Para relawan mendistribusikan ribuan paket tersebut menggunakan mobil bak terbuka hingga pukul 16:30 wita. Ada yang menuju Kecamatan Monta, Woha, Bolo, Madapangga dan Palibelo. ( Syarifuddin )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *