Zakaria S. Pd, Kepsek SMP Negeri 5 Takengon Membuka Penerimaan Didik Baru “BOARDING SCHOOL

  • Whatsapp

Keizalinnews.com | TAKENGON – Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 5 Takengon, Zakaria S. Pd membuat gagasan baru membuka penerimaan pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 “Boarding School” dengan 6 (enam) Program Unggulan dilingkungan Sekolah yang dipimpinnya saat ini.

Program Unggulan yang di sajikan secara reguler – full day school yang di miliki SMP Negeri 5 Takengon ini adalah program study seperti : 1. Tahfizul Al’Quran, 2. Bahasa Arab & Inggris, 3. Pendalaman Sain/Praktikum, 4. Dasar-dasar Kitab Kuning, 5. Sepak Bola/Bola Voly, dan 6. Memanah/Tenis Meja, dengan tenaga pengajar Ustaz Pembimbing yang berpengalaman ada beberapa Ustaz dengan lulusan Pondok Pesantren Al – Fatah Temboro Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Visi dan Misi Boarding School ini iallah. Visi :

– Mewujudkan Peserta Didik Yang Berkarakter, Berprestasi, Terampil Berlandaskan IMTAQ dan IPTEK.

Misi :

  • Membentuk Karakter Anak Melalui Budaya Adat dan Agama
  • Melaksanakan Pembelajaran dan Bimbingan Secara Efektif dan Modern
  • Menumbuhkan Semangat Belajar Yang Kompetitif kepada Seluruh Warga Sekolah
  • Membangkitkan Kemampuan Siswa dan Siswi yang Kreatif dan Inovatif
  • Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan dengan Sesama
  • Menguasai Pengetahuan dan Teknologi
  • Menumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan yang Bersih dan Indah.

Adapun sasaran dan target lulusan Boarding School SMP Negeri 5 Takengon yang dipimpim Zakaria S. Pd ini adalah 1. Hafiz Al’Quran 5 S.D 15 Juz, 2. Mahir Sholat Fardu – Mahir Sholat Jenazah, 3. Mahir Muhadarah, 4. Cerdas Dalam Ilmu Pengetahuan IMTAQ dan IPTEK, 5. Berbudaya Ahlusunnah Waljamaah.

Hal itu disampaikan Kepsek SMP Negeri 5 Takengon Zakaria S. Pd, kepada awak media Keizalinnews.com setelah ia, baru usai bertemu membahas Boarding School dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah Drs. Uswatuddin M. Ap diruang kerjanya yang berada di Jalan Takengon – Isaq Km. 6.5 Kp. Kayu Kul Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, pada Kamis (08/04/2021).

“Awalnya saya melihat lingkungan sekolah kami yang sangat luas dan masih banyak lokasi yang masih bisa kita jadikan tempat belajar mengajar, maka terpikir buat saya untuk membuka Boarding School ini, karna kita berharap anak didik kita kedepannya bisa mengikuti kegiatan Pesantren dengan mudah dan biaya yang tidak terlalu tinggi,” ucap Zakaria S. Pd.

Untuk pasilitas tambahnya,” kita akan menyediakan sarana prasarana dan akan membangun tempat asrama Putra/i, ruangan Lab Komputer, Lab Bahasa, Perpustakaan, ruang makan dan ruang aula, namun semua itu saya berharap dari beberapa pihak yang terkait untuk mendukung, mensuport dan kerja samanya agar harapan kita bersama cepat terwujudkan,” harapnya.

Zakaria S. Pd yang telah lama mengabdi dan sudah aral melintang di dunia pendidikan menginginkan cita-citanya mendirikan Boarding School ini mendapat respons dari pemerintah Provinsi Aceh juga dari Pemerintah Pusat, karna ide yang ingin dia wujudkan ini bisa menjadi contoh dan pelopor bagi sekolah lainya,” Mungkin ini sekolah negeri pertama yang membuat pesantren dilingkungan sekolah negeri di Aceh maupun diseluruh Indonesia,” tutup Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Takengon. (Indra G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *