Bupati dan Wabup Bima, Serahkan Ratusan Sembako di Sakuru, Tangga dan Sie

  • Whatsapp

KeizalinNews.com, Bima – Ratusan bingkisan bantuan sembako, Kasur dan Bingkisan anak-anak, diserahkan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer, pada warga terdampak banjir di Desa Sakuru, Tangga dan Sie, Kecamatan Monta.

Ratusan bantuan itu, diserahkan Bupati dan Wabup pada, Jum’at 16 April 2021, pagi. Didampingi Asisten III Setda Bima, Drs H Arifudin HMY, sejumlah OPD dan pejabat lingkup Pemkab Bima.

Bacaan Lainnya

Diawali di Desa Sakuru. Bupati Umi Dinda, menyerahkan seratus bungkus bantuan sembako, 40 Kasur dan Seratus Bungkus Paket untuk anak-anak. Diterima oleh Kades Sakuru, Muhammad Suharto, S.Pd, bertempat di Kantor Desa Sakuru.

Bupati mengatakan, Pemerintah hadir untuk menyerahkan bantuan kasur 42 lembar, dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank NTB Syariah. Sembako dari para Dermawan yang sudah dipacking dan seratus paket untuk anak-anak.

Pemerintah, kata Bupati, menyampaikan rasa prihatin atas bencana yang di hadapi. Dan berharap masyarakat tetap bersabar dan ikhlas menghadapinya.

‘’Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, TNI, Polri, Aparat Desa yang ikut membantu dan mendata masyarakat,’’ujar Bupati.

Kepada Kades, Bupati meminta, bantuan yang diberikan dapat disampaikan pada masyarakat yang terdampak banjir. Semoga, di bulan suci Ramadhan ini, musibah yang dihadapi akan menambah semangat dan keikhlasan serta khusus, keluarga menjalankan ibadah puasa.

Setelah di Desa Sakuru, penyarahan bantuan dilanjutkan di Desa Tangga. Kegiatan di pusatkan di Kantor Desa Tangga, oleh Wakil Bupati Drs H Dahlan HM Noer, diterima Kades Tangga, Jubair H. Abdullah. Jenis bantuan yang diserahkan berupa 40 lembar Kasur, 125 sembako.

Wabup Dahlan mengatakan, bantuan yang disalurkan dikhususkan bagi keluarga yang terdampak. Dan mengingatkan pada warga, walaupun sekarang sudah memasuki musim kemarau. Kewaspadaan tetap dilakukan, karena biasanya di musim kemarau sering terjadi bencana kebakaran.

Penyerahan bantuan berakhir di Desa Sie, diterima langsung Kades Sie, Aman Munir, Sos, berupa 40 lembar kasur dan 120 sembako.

Dihadapan Kades dan aparat Desa, Wabup, mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran terhadap musibah banjir yang terjadi. Demi keberlangsungan hutan di daerah kita tercinta, masyarakat diminta untuk Stop Ngoho.

( Syarifuddin )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *