PTQ Ke-51 RRI Ditutup, Ini Harapan Shabela

  • Whatsapp

Keizalinnews.com | Takengon – Pagelaran Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-51 Radio Republik Indonesia (RRI) Takengon di Mesjid Agung Ruhama’ Takengon, Kamis (15/04/2021) resmi ditutup oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, unsur Forkopimda Aceh Tengah dan Bener Meriah, Sekda Aceh Tengah, Asisten 1 Bener Meriah, sejumlah Kepala OPD Aceh Tengah dan Bener Meriah, Kepala LPP RRI Takengon, Kakan Kemenag Aceh Tengah, sejumlah Camat di wilayah Aceh Tengah, serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Acara tahunan ini, menurut Kepala LPP RRI Takengon Muhsin Zein, bertujuan meningkatkan semangat anak muda untuk berpegang teguh pada Al-Qur’an.

“Agar menjadi semangat untuk mempelajari dan mempedomani isi kandungan Al-Qur’an dan mendorong berbagai pihak untuk terus melahirkan generasi yang Qur’ani,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar juga menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pemenang dan orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah ini mengingatkan agar segenap pemenang PTQ RRI Takengon jangan terlalu cepat merasa puas.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang PTQ Ke-51 RRI Takengon pada hari ini,” kata Shabela.

“Terus belajar dan berlatih, keberhasilan di ajang PTQ Korwil Aceh dan Nasional nantinya dipengaruhi oleh banyak faktor, namun keseriusan dalam belajar dan mengulang semua materi merupakan faktor yang utama,” tambah Shabela.

Shabela juga berharap pada PTQ Korwil Aceh dan Nasional nantinya, para pemenang mampu meraih prestasi dan dapat meraih juara sehingga otomatis akan mengharumkan Daerah Gayo.

“Untuk itu, kami harapkan kepada semua perwakilan agar dapat memanfaatkan waktu seefektif mungkin untuk terus berlatih dan mengulang kaji sehingga target menjadi yang terbaik akan dapat diwujudkan,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada para perwakilan untuk berniat ikhlas dalam belajar, semata-mata hanya mencari ridha Allah dan mensyiarkan ajaran Allah dan Rasul-Nya melalui Al-Qur’an, sehingga apa yang diperoleh nantinya baik ilmu dan prestasi di arena PTQ, merupakan hal yang bermakna ibadah. (Indra G)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *