Shalat Tarawih Di Masjid Tebuireng Jombang 2 Jam Satu Malam 1 jus Alqur’an

  • Whatsapp

KeizalinNews.com. Jombang – Kegiatan Ramadlon di Pondok -Pesantren Tebuireng Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang . Jawa Timur .Berlangsung Khidmat , khusuk , disamping menjalankan sholat tarawih berjama’ah dilanjutkan kajian – kajian kitab kuning.

Ada yang membedakan shalat tarawih di Masjid Ponpes Tebuireng dengan Masjid yang lain, Pesantren yang didirikan oleh Hadratus Syaihk Hasyim Asy’ary , dalam menjalankan shalat tarawih berlangsung 2 jam shalat 20 rakaat surat yang dbaca imam shalat tarawihpun panjang khusus untuk santri yang mondok di Pesantren Madrasatul Qur’an ( M Q ) Pesantren dengan ilmu khusus hafalan Alqur’an.

Bacaan Lainnya

Seorang Pengasuh Pondok – Pesantren Tebuireng KH. Fahmi Amrulloh, ketika ditemui awak media Jum’at ( 16 / 04 / 2021 ) membenarkan bahwa memang di Ponpes tebuireng sejak dulu memang sudah begitu dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramdlon dan sudah merupakan tradisi selama bulan ramadlan diwajibkan baca ayat suci Alqur’an sehari 1 jus , tahun ini pelaksanaannya masih sama dengan tahun kemarin yakni diantaranya Pengajian kilatan ramadlan dengan kajian sejumlah kitab kuning.

” Bedanya kalau tahun kemarin Full Online karena awal pandemi covid 19 tapi tahun ini ada metode tatap muka kareba santri sudah ada di pondok , namun demikian Protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara ketat ” ujar Gus Fahmi . ( R . Mukti abadi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *