Bupati Serahkan Bantuan Dari Menkes RI Bagi Balita dan Ibu Hamil

  • Whatsapp

Bima.Keizalinnews.com – Ratusan dus bantuan Makanan Tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil, dari Kementerian Kesehatan RI, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Rabu 21 April 2021, pagi, di Kompleks Rumah Toko (Ruko) Desa Rabakodo.


Bantuan dari Kemenkes RI itu dikhususkan bagi Balita dan Ibu Hamil yang ada di Desa-desa korban banjir bandang beberapa waktu lalu.

Untuk tahap pertama, sebanyak seratus dus, diserahkan Bupati Umi Dinda untuk ibu hamil dan Balita korban banjir di Desa Rabakodo, Desa Nisa dan Desa Naru Kecamatan Woha.

Bacaan Lainnya



Ikut mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati H Dahlan juga sebagai Ketua Perlindungan Anak Kabupaten Bima, Camat Woha Irfan Dj, S.Sos, Kadis Kesehatan Kabupaten Bima dr H Ganis dan para Kades penerima bantuan.


Dihadapan ibu-ibu hamil, Bupati Umi Dinda menghimbau tetap menjaga kesehatan, memeriksakan diri pada tenaga Kesehatan dan mendapat asupan gizi yang cukup. Bukan yang kaya rasa, akan tetapi memenuhi unsur gizi.

Kepada Bidan Desa agar selalu berkoordinasi dan melakukan kunjungan ke masing-masing rumah. Memastikan ibu-ibu hamil tidak terjadi hal-hal yang membahayakan. Sehingga dari awal sampai hari kelahiran ibu dan bayinya tetap dalam keadaan sehat wal afiat

Dijelaskan Bupati Bima dua periode ini, dalam situasi pandemik, kita tetap memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Memantau dan menjaga anak-anak pasca banjir, bermain dimana dan mengkonsumsi apa, agar kesehatan mereka tetap bersih dan terjaga.

‘’Terima kasih kepada jajaran Kesehatan yang sudah memastikan bantuan dari Kementerian Kesehatan. Tepat sasaran, diterima langsung oleh warga terdampak banjir di Kabupaten Bima. Makanan bagi balita ini, betul-betul diberikan pada anak-anak dibawah lima tahun,’’ujar Umi Dinda.

Semoga bantuan yang disalurkan di momen bulan suci ramadhan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kepada Kepala Puskesmas agar terus melakukan kegiatan Posyandu terutama pada desa-desa yang terdampak banjir. (ProKom)


Sumber:Kabag Prokopim Setda Bima

M Chandra Kusuma AP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *