Jelang Idul Fitri 1442 H Polres Dompu NTB Gelar Operasi Keselamatan Rinjani 2021

  • Whatsapp

Keizalinnews.com | Dompu. Minggu tanggal 25 April 2021 pukul 08.00 wita bertempat di Wilkum Polres Dompu telah dilaksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid 19)

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 12 April 2021 s/d tanggal 25 April 2021. Dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Dompu.

Bacaan Lainnya

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kasat Lantas IPTU I WAYAN SUKARSANA, SH, Kasat Intelkam IPTU MAKRUS S.Sos, KBO Sat Lantas IPDA FATHURRAHMAN, Kanit Regident IPDA ABYAN MUFID S.TrK, Kanit Laka IPDA I PUTU MAHARDIKA, dan sejumlah Personil gabungan berjumlah 64 orang

Rangkaian kegiatan operasi keselamatan rinjani di awali dengan apel persiapan operasi pada pukul 08.10 wita yang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Dompu. Iptu I Wayan Sukarsana, SH

Dalam arahannya Kasat Lantas Polres Dompu mengharapkan kepada seluruh personil, agar dalam pelaksanaan tugas harus mengedepankan langkah persuasif, humanis, dan menghindari tindakan arogansi serta dalam pelaksanaan utamakan keselamatan personil.

Kemudian usai apel anggota yang terlibat Ops Keselamatan melakukan kegiatan lanjutan di Jl.Soekarno-Hatta Kec.Dompu Kab.Dompu pada pukul 08.20 wita dengan beberapa agenda kegiatan yakni :

a. Memberikan himbauan kepada masyarakat pengendara Roda 2 maupun Roda 4 tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dengan menggunakan helm, menggunakan sabuk pengaman, melengkapi kendaraannya dengan semestinya dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

b. Menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol Covid 19 dengan cara 5M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi guna mengantisipasi meningkatnya penyebaran covid 19 di Kabupaten Dompu.

c. Membagikan masker kepada masyarakat/pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berkendara dan beraktifitas di luar.

d. Mengamankan kendaraan R2 yang menggunakan knalpot brong/racing.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 Wita berjalan dengan aman dan lancar.

Di akhir kegiatan Iptu I Wayan Sukarsana, SH menegaskan bahwa Kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid 19) yang dilaksanakan dari tanggal 12 April 2021 s/d tanggal 25 April 2021 dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan saat berlalulintas dan protokol kesehatan covid 19.

Dengan adanya kegiatan tersebut, lanjut I Wayan tidak menutup kemungkinan adanya rasa ketersinggungan dari kelompok-kelompok tertentu terhadap operasi keselamatan yang dilaksanakan oleh Polres Dompu. Oleh karena itu kami akan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait melakukan penggalangan dengan Ormas, Toga, Toma, dan Toda untuk melakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta monitoring terhadap perkembangan situasi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *