Keluarga Besar SD Negeri 1 Takengon Melaksanakan Sholat Gaib Untuk Kru KRI Nanggala 402

  • Whatsapp

Keizalinnews.com | TAKENGON – Keluarga Besar SD Negeri 1 Takengon yang kini berganti nama SD Negeri 1 Lut Tawar melaksanakan Sholat Gaib untuk 53 Orang awak kru kapal selam kri nanggala 402 yang dinyatakan gugur tenggelam di perairan Provinsi Bali, pada waktu minggu lalu.

Do’a dan Sholat Gaib dilakukan setelah keluarga besar SD N 1 Tkn ini melaksanakan sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan Sholat Gaib pada pukul 08:10 wib, dalam do’a nya mereka memohon agar para awak kru kri nanggala 402 diterima segala amal ibadahnya, dan diringankan segala kesalahannya.

Bacaan Lainnya

Do’a dan Sholat gaib untuk para Patriot Bangsa ini diselenggarakan dihalaman sekolah yang beralamatkan di Jln. Sentosa Kp. Merah Mersa Kec. Lut tawar Kab. Aceh Tengah pada Kamis (29/04/2021).

Sholat gaib ini dipimpin langsung sebagai Imam nya oleh Abdilah S.Pd.I, yang juga merupakan salah satu Guru Agama disekolah SD Negeri 1Takengon saat ini, diikuti oleh 21 guru dan 185 siswa yang terdiri dari kls III, IV juga Kls V, yang dulunya sekolah ini juga pernah menjadi sekolah salah satu kru kapal selam KRI Nanggala 402 yaitu Letkol Laut Heri Oktavian.

Letnan Kolonel (Letkol) Laut Heri Oktavian diketahui, pada masa kecilnya pernah mengenyam pendidikan di SD N 1 Tkn, mulai dari kls 1 tahun 1985 hingga tamat ditahun 1991, Kepala Sekolah (Kepsek) yang saat ini menjabat di SD Negeri 1 Takengon, Hidayah S.Pd membenarakan dan menunjukan buku induk murid dengan nomor 8243 yang tercantum nama Heri Oktavian kelahiran Pangkal Pinang Tahun 1978.

Hidayah S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 1 Takengon mengatakaan,” sebelumnya pelaksanaan kegiatan Sholat Gaib ini sudah saya bicarakan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin M.Pd, beliau sangat mendukung dan merespons baik, bahkan apabila dia tidak banyak kesibukan pasti beliau akan ikut melaksanakan Sholat Gaib ini,” kata Hidayah.

“Sholat gaib dan Do’a ini kami tujukan buat seluruh para awak kru kri nanggala 402, khususnya buat alumni SD Negeri 1Takengon Letkol Heri Oktavian, semoga para Arwah para TNI yang menjadi korban karamnya kapal selam kri nanggala 402, diterima Allah SWT, segala amal ibadah diijabah dan segala kesalahan yang mereka perbuat diampuni oleh Allah SWT, Amin.. Amin.. Amin.. Ya Rabbal Alamin,” ujar Do’a Hidayah S.Pd.

Bagi keluarga yang ditinggalkan, lanjut Kepsek SD N 1 Tkn,” untuk dapat tabah dan tawakal menerima cobaan berat ini, karna gugur dalam melaksanakan tugas mulia adalah salah satu meninggal syahid, kita harus iklas mendapat cobaan yang mungkin tidak semua orang bisa terjadi seperti ini, sekali lagi saya ucapkan “Semoga Almarhum Heri Oktavian diterima disisinya, Amin.” ucap Kepala Sekolah SD Negeri 1Takengon.

“Harapan kita dengan terjadinya tragedi ini bisa mengingatkan anak-anak didik kita, bahwa ada salah seorang Alumni SD N 1Tkn ini yang menjadi korban kapal selam tersebut, juga bisa menjadi motivasi bagi anak didik kita bahwa lulusan sekolah yang mereka miliki, sudah ada yang berhasil menjadi orang besar dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia,” harap Hidayah S.Pd yang kini hampir menyelesaikan sarjana S2 nya.

Selamat jalan Patriot Bangsa, Selamat jalan para suhada, Selamat jalan Kru KRI Nanggala 402, Selamat jalan Letkol Laut Heri Oktavian bersama Rekan-rekan, Do’a kami selalu menyertai kalian dialam keabadian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *