SMK Sultan Agung I Tebuireng Jombang Tidak Lepas Dari Peran Ulama

  • Whatsapp

KeizalinNews.com, Jombang – SMK Sultan Agung I Tebuireng .ombang – jatim , dalam perjalanan pendidikan sehari – harinya selalu berpegangan pada Fatwa Ulama’ serta mengedepankan , mengamalkan nilai – nilai Agama tentunya Agama Islam.

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri , pasalnya SMK sultan Agung I berdiri dan besar seperti sekarang ini , berkat do’a restu para Kiai pendiri sekolahan tersebut , seperti Kiai Alwin dan yang lain nya dan lokasi sekolah berada di lingkungan Pondok – pesanteren.

Bacaan Lainnya

Di bulan suci Ramadlan tahun ini . SMK Sultan Agung I . Tebuireng , memanfaatkan bulan penuh berkah , dengan mengisi berbagai kegiatan keagamaan meski dalam situasi dan kondisi pandemi covid 19 , para Guru dan siswa tetap aktif menjalan kan puasa dan proses Kegiatan belajar mengajar ( KBM ) tetap mengutamakan Protokol kesehatan.

Kegiatan selama bulan suci , diawali dengan pemberian santunan je beberapa panti asuhan , diantaranya yaitu panti asuhan Al – Hasan . Dsn . Watugaluh , panti asuhan AT – Tohir . Ds. Godong Kecanatan Gudo , panti asuhan Choiriyah Hasyim. Dsn Seblak . Desa Kwaron , panti asuhan Ummul Mahmudatul Azhar . Dsn Kranggan . Ds. Kauman . Kecamatan Ngoro.

Samsul Hadi. M. HI , waka kesiswaan SMK Sultan Agung . Kepada awak media kemis ( 06 / 05 / 2021 ) mengatakan untuk santunan ke panti – panti asuhan barukali ini , dan dananya berasal dari bapak dan ibu guru dengan menyisihkan dari penghasilan mereka untuk menyantuni anak -anak yatim dan yatim piatu.

” Kita sebagai guru merasa iba dan terkbetuk hati saya melihat anak yatim dan yatim piatu dimana dengan usia balita sudah ditinggalkan orang tuanya meninggal dunia ada juga yang tidak punya atah dan ibu , saya tidak bisa membayangkan , betapa sedihnya hatinya , saya itu sampai meneteskan air mata saat mebgantarkan santunan itu ” katanya

Selain itu kegiatan lainnya adalah pengumpulan zakat fitrah . Untuk di bagikan kepada mereka tang berhak nenerima , terutama yang tinggal di sekitar sekolah dan desa sekitar nya.

Samsul Hadi. M. HI , waka kesiswaan kelahiran Kota Ponorogo . Jawa timur , mengaku hampir setiap tahun dirinya selalu di tunjuk sebagai ketua panitia. Dia menambahkan bahwa sebagai puncak acara di kegiatan bulan ramadhan adalah Pondok ramadhanb yang melibatkan seluruh siswa hanya waktunya saha yang diatur secara shif t dengan tetap nematuhi protokol kesehatan . ( Mukti abadi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *