PJ Bupati PALI Sidak Pelayanan Puskesmas Abab

KeizalinNews.Com | Pali – Menyikapi adanya beberapa keluhan yang disampaikan oleh sejumlah masyarakat PALI terhadap pelayanan Puskesmas Abab Kecamatan Abab terutama ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) keluhan diunggah oleh salah satu warga dan sempat viral di sosial media membuat Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan turun langsung dan mendatangi Puskesmas Abab pada Senin (17/5/21).

Kedatangan Penjabat tersebut didampingi Asisten II Husman Gumanti, kepala dinas Kesehatan PALI Mudakir, ketua PPNI PALI, Ernawati dan ketua IBI PALI.

Bacaan Lainnya

Pj menyikapi kejadian itu agar dijadikan cerminan dalam Melayani masyarakat, dan pelayan harus dirubah dengan sistem mengedepankan senyuman meski pun senyuman tidak mengenyangkan tapi itu dapat menciptakan sugesti yang luar biasa terhadap Pasien yang akan berobat.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sebagai garda paling terdepan kita layanilah tentunya sepenuh hati.

Ketika ada pasien sembuh pasti ada pahala yang didapat kan meski pahala tidak nampak tapi kedamaian dan ketengan pasti kita rasakan,” pesan Penjabat Bupati dihadapan puluhan pegawai Puskesmas Abab.

Ditambahkan juga oleh beliau bahwa sebagai medis tentunya peran sangat penting dalam dunia kesehatan, ditangan para medislah banyak orang sembuh.

Tapi kalau dalam memberikan pelayanan tidak sesuai atau dengan raut wajah tidak pantas dan tidak sopan maka pasien yang datang hendak berobat mungkin akan tambah sakit.

Namun kalau pelayanan sepenuh hati dan dengan diawali senyuman, insya allah saat melihat petugas medis menyapa dengan senyuman pasien akan sembuh sebelum diobati. Untuk itu, ayo penjabat Bupati mintak agar mindset kita dan kejadian ini jadi pelajaran kita agar tidak terulang lagi,” imbuhnya.

Bupati tidak mau lagi mendengar adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan buruk dari fasilitas kesehatan husus untuk masyarakat PALI.

“Berikan pelayanan terbaik karena tugas kita untuk melayani,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes PALI juga menyampaikan hal sama dan berpesan kepada seluruh pegawai Puskesmas Abab agar mau untuk meningkatkan pelayanan publik.

Jadikanlah sebagai pemacu kita untuk dapat berbenah diri dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat supaya masyarakat terlayani dan tidak menimbulkan keluhan,” kata Kadinkes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Setuju dengan saran yg di sampaikan senyum, sapa dan tanya itu hal utama dlm melayani pasien sblm melakukan tndakan selanjutnya👍👍👍