Masyarakat Panton Raya Bantu Palestina Menyumbang Hartanya

KeizalinNews.Com, Pidie Jaya Pasca terjadinya konflik perang melawan Israel di negera palestina membuat rakyat Aceh terus mengirimkan dukungan dan doa untuk rakyat Palestina agar mereka bisa melawan pasukan Israel.

Seperti yang di lakukan oleh ratusan warga Desa Panton Raya, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melakukan tahlil Yasin, Doa bersama dan tausiah untuk mendukung rakyat Palestina saat ini.

Bacaan Lainnya

Mengirimkan doa kepada rakyat Palestina tersebut di lakukan di Meunasah Desa Panton Raya, pada Kamis, 20 Mei 2021 sekira pukul 20.00 hingga pukul 22.00 wib.

Namun masyarakat Gampong Panton Raya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut untuk kepeduliannya terhadap rakyat Palestina, selain itu warga ramai-ramai membawa sumbangan berupa uang tunai dan ada juga sebagian Masyarakat membawa beras untuk di sumbangkan ke rakyat palestina.

“Antusias warga kita untuk membantu palestina patut di saluti, karena mereka tadi ada yang membawa beras untuk di sumbangkan, ada yang bawa tiga kilo gram hingga lima kilo gram, dan ada juga yang menyumbang uang,” sebut Saifullah ketua Pemuda Gampong.

Kegiatan yang di gagas oleh Pemuda Gampong Panten Raya ini di awali shalat magrib berjamaah membaca Qunut Nazilah sesuai arahan Bupati Pidie Jaya yang di imami oleh Tgk Ismar dari Kecamatan Bandar Baru.

Selanjutnya membaca surat Yasin, dan Sesi paparan isu terkini oleh Relawan MRI Pidie Jaya Muhibbuddin dan rakan-rakanya dengan memutarkan rekaman video kondisi Palestina saat ini, ujar saifullah.

Di sesi terakhir lanjut saiful adalah Tausiah singkat dan beserta Doa dari Tgk Juli. Pimpinan Dayah Perade, Panteraja, yang menyampaikan Kelebihan bersedekah dan Tujuan bantu Palestina hingga cara mendidik anak di jalan yang Allah Ridhai, ujar saiful.

Sumbangan yang terkumpul nantinya kita salurkan melalui ACT, malam ini kita serahkan kepada Relawan MRI Perwakilan ACT Aceh yang ada di Pidie Jaya, tutup saiful.

Sekretaris MRI Pidie Jaya – ACT Aceh Fachrul Cubo mengajak Masyarakat tidak pernah berhenti membantu Palestina karena zionis Israel tidak bosan-bosan menghancurkan palestina katanya.

“Alhamdulillah hari ini apa yang dilakukan oleh masyarakat Panton Raya khususnya jamaah yang hadir pada acara ini yang telah menyumbang untuk perjuangan Palestina, InsyaAllah sedekah yang Ikhlas mendapat balasan dari Allah di hari akhirat kelak.

Dan untuk masyarakat lainnya yang ingin mengirimkan sumbangan bisa melalui rekeni BNI Syariah 8660291020020011 a.n Aksi Cepat Tanggap. dan konfirmasi donasi Tlpn/ Wa : 085358521904 atau untuk 10 hari kedepan bisa datang langsung ke Posko Utama Pidie Jaya Bergerak Untuk Palestina di simpang jembatan layang Meureudu, Ujar Fachrul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *