Adu Cepat Para Dansat Jajaran KOREM 081/Dsj di lintasan Lari 12 Menit

Adu Cepat Para Dansat Jajaran Korem 081/DSJ di Lintasan Lari 12 Menit

 

Bacaan Lainnya

Madiun, KEIZALINNEWS – Guna mengukur kemampuan jasmani prajuritnya, Korem 081/DSJ menggelar kegiatan Garjas (penyegaran jasmani) Periodik Semester I TA 2021.

 

Terlihat Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho beserta para Dansat di jajarannya juga tampak ikut melaksanakan Garjas tersebut.

 

Tak mau kalah dengan anggotanya, mereka juga saling adu cepat di lintasan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya pada materi Garjas Samapta A yaitu lari selama 12 menit.

 

Menariknya, meski usia Danrem jauh di atas rata-rata usia para Dansatnya, namun dia masih mampu mengimbangi dan menunjukkan kebugaran fisiknya.

Adu Cepat Para Dansat Jajaran Korem 081/DSJ di Lintasan Lari 12 Menit

Bukan tanpa alasan, jika kondisi fisiknya hingga saat ini terus terpelihara dengan baik, yang salah satunya dipengaruhi oleh kegemarannya dalam berolahraga.

 

Selain gemar berolahraga, Danrem juga sangat rutin dalam memelihara kebugaran tubuhnya dengan berusaha meluangkan waktu setiap harinya untuk dapat melakukan pembinaan.

 

“Kuncinya adalah kesadaran dan kemauan. Bagaimana kita dapat dengan sadar dan mau memelihara kebugaran tubuh kita,” katanya saat ditemui selesai melakukan Garjas di Stadion Wilis Kota Madiun, Senin (24/5/2021).

 

“Olahraga itu bisa kapan saja dan di mana saja. Semua tergantung kita, sekali lagi tergantung kesadaran dan kemauan kita,” ungkap mantan Danpusdikjas TNI AD tersebut.

 

Seperti diketahui, Garjas periodik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di lingkungan TNI AD pada tiap semesternya yang bertujuan untuk mengukur atau mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani setiap prajurit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *