LPI ACEH HARAP KNPI SEGERA LAKUKAN PERTANGGUNGJAWABAN DANA HIBAH 2.5 M

KeizalinNews.com Banda Aceh, 25 mei 2021 —ketua Laskar Persaudaraan Islam (LPI) Aceh Khairul Rizal S Sos mengingatkan KNPI ACEH agar segera melakukan laporan pertanggungjawban dana hibah pemerintah aceh 2.5 miliar anggaran 2020.

Sebagaimana tersebar berita di beberapa media online bahwa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Aceh menemukan adanya laporan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah yang belum disampaikan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh tahun anggaran 2020. Dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) yang disampaikan BKP RI kepada Pemerintah Aceh, jumlah dana yang belum disampaikan laporan oleh KNPI Aceh sebesar Rp 2,5 miliar.

Bacaan Lainnya

Maka berdasarkan itu boleh saja dapat dicurigai indikasi korupsi oleh semua pihak terlebih dari kalangan muda. Karena sudah hampir setengah tahun KNPI aceh mengelola dana hibah tersebut belum bisa memberikan pertanggungjawaban ke publik.

Mungkin dana hibah tersebutpun bukan untuk pembangunan infrastruktur namun hanya digunaka dalam bentuk kegiatan sosial, jadi kalo kegiata semacam itu kan cepat untuk membuat laporan pertanggung jawaban karena bukan pekerjaan yang menghabiskan waktu panjang.

Jadi kita berharap KNPI dapat bekerja yang benar, memberikan contoh teladan kepada lembaga lembaga lain yang tidak diperdulikan pemerintah

Baihaki

Pers realease

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *