Dua Atlet Tenis Meja Beltim Wakili Provinsi Di Turnamen Nasional

KeizalinNews.com, Belitung Timur

Dua atlet tenis meja asal Kabupaten Belitung Timur akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Turnamen Tenis Meja ‘Smash on Drug’ Badan Narkotika Nasional (BNN) di Bogor Jawa Barat Juni 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kedua atlet tersebut, Anggi Ginanjar (26) asal Desa Balok Kecamatan Dendang untuk nomor tunggal putra dan Adelia Prima Putri (20) asal Desa Lalang Jaya Kecamatan untuk nomor tunggal putri.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Beltim Zainal mengatakan sebelum mengikuti turnamen nasional, kedua atlet tersebut harus ikut seleksi di tingkat Provinsi Babel.

“Alhamdulillah dari 4 orang yang kita kirim saat seleksi, dua orang berhasil memperoleh juara. Anggi juara I Putra dan Adel juara II Putri,” ungkap Zainal kepada Diskominfo Beltim, Jum’at (28/5/21).

Dalam turnamen Piala Kepala BNN tersebut Provinsi Babel mengirimkan empat orang wakil. Kabupaten Beltim satu-satunya yang mewakilkan dua atlet tenis meja.

“Total tiap provinsi di Indonesia diwakili oleh 4 orang. Untuk Babel dua dari Kabupaten Beltim, satu dari Pangkalpinang dan satu dari Bangka,” ujar Zainal.

Zainal mengatakan turnamen ini sekaligus untuk mengukur kemampuan atlet dan mendapatkan pengalaman tanding di tingkat nasional. Diakuinya turnamen nasional ini merupakan pertama kalinya atlet tenis meja Beltim ikut di ajang nasional.

“Baru kali ini atlet kita ikut di ajang nasional. Kalau tahun-tahun sebelumnya kita terbentur dana untuk pengiriman, ini lebih untuk pengalaman tanding mereka,” kata Zainal.

Zainal pun berharap dua atlet yang akan berangkat ke Bogor pada 1 Juni 2021 mendatang akan memberikan hasil terbaik. Ia meminta doa dan dukungan dari seluruh pihak baik KONI, Pemkab maupun masyarakat Beltim.

“Kalau lawan yang akan dihadapi atlet-atlet nasional bahkan yang sudah turun di Sea Games maupun Asian Games. Namun harapan kita mereka akan meraih juara dan mengharumkan nama Provinsi serta Kabupaten Beltim,” harap Zainal. (My/@2!)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *