Sekarang sudah Bisa Mulai Keluar Tol Cileunyi Gunakan Jalan Layang

KeizalinNews.com Bandung —Walaupun belum selesai pembangunan Tol Cileunyi atau Cisumdawu tapi akhirnya Di Mulai pada hari Selasa, 18 Mei 2021, seluruh kendaraan yang keluar dari Tol Cileunyi, diarahkan menggunakan jalan layang.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan pengalihan arus kendaraan yang keluar dari tol cileunyi merupakan bagian dari pembangunan tol Cisumdawu.

Bacaan Lainnya

“Seluruh kendaraan yang keluar tol dipindahkan melalui jalan layang baik yang akan menuju Garut, Sumedang, maupun Cibiru,” ujar Erik,

Untuk pintu tol kata Erik masih menggunakan palang lama Namun saat keluar dari gerbang kendaraan diarahkan untuk menggunakan jalan layang.

Di jalan layang, kendaraan yang akan menuju Cibiru dan Sumedang belok kiri untuk masuk ke jalan arteri atau pasar sehat Cileunyi.

Sementara kendaraan yang akan mengarah ke Garut, Tasikmalaya, dan Rancaekek, berbelok ke kanan untuk masuk ke underpass yang keluar di jalan Cipacing.

Karena baru pertama kali digunakan, para pengendara masih tampak bingung akan arahan jalan baru ini.

beberapa pengemudi masih kebingungan ketika keluar dari tol, karena petugas memasang barier untuk mengarahkan kendaraan ke jalan layang.

“Tidak sampai mempengaruhi arus lalu lintas di simpang Cileunyi. Hanya memang butuh waktu untuk adaptasi pengguna jalan khususnya yang keluar dari tol. Karena tidak lagi menggunakan jalan yang lama,” katanya.

Beberapa kendaraan sempat berhenti untuk menanyakan perihal jalur yang harus dilalui kepada petugas. Walau demikian, kebingungan pengendara tidak mempengaruhi arus lalu lintas.

Dan selain pembangunan Tol Cileunyi Cisumdawu sekarang sudah ada juga Tol Cileunyi Garut Tasikmalaya atau Cigatas yang akan nantinya jadi lebih cepat dan mudah untuk digunakan tidak terlalu banyak kemacetan lalu lintas.”

Ujang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *