Yu kita ke Museum Geologi, Berwisata Ke Sejarah Instagramable

Keizalinnews.com Bandung —Setelah kita datang ke Bandung maka yu kita berwisata ke Geologi di Bandung FC mengoleksi fosil dan barang–barang peninggalan zaman purba. Saat berkunjung, Anda bisa berburu banyak spot foto instagramable yang banyak sesuai kesukaan kita.

Musieum dua lantai ini didirikan sejak 16 Mei 1928. Wisatawan bisa menambah wawasan tentang sejarah geologi di sana.
Ada fosil gajah purba atau Gajah Blora (Elephas hysudrindicus) yang dipamerkan di museum ini. Lalu ada Gajah Purba (Stegodon trigonocephalus), Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus), Kudanil (Hippotamus simplex).

Bacaan Lainnya

Kemudian ada Kepala Gajah Purba dari Bumiayu (Sinomastodon bumiajunesis), Tirex (Tyrannosaurus rex), dan Kura-Kura Purba (Megalochelys cf sivalenesis).
Didirikan sejak 16 Mei 1928, bangunan ini terdiri dari dua lantai, dibagi menjadi tiga ruangan. Masing-masing difokuskan dengan beragam pameran peninggalan purba.

Di lantai pertama, Anda dapat melihat fosil-fosil hewan purba, replika manusia purba, bebatuan, proses terjadinya Big Ba ng, dan barang-barang peninggalan zaman purba lainnya.
Memasuki lantai dua, Anda akan disuguhkan dengan fosil ular, sumber daya geologi, maket pertambangan emas terbesar di dunia, merasakan simulasi gempa, dan ruangan khusus staf.

Tempat ini ramai dikunjungi oleh pelajar yang melakukan study tour dan masyarakat lainnya yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang dunia geologi di Indonesia. Tiket masuknya sendiri cukup murah, Rp.3000/ ribu saja.

Lokasinya pun berdekatan dengan Gedung Sate.Jadi kita juga bisa berjalan-jalan selain ke Musieum Geologi kita bisa melihat yang lainnya dengan keliling Bandung pake Bus pariwisata Odong Bandung untuk mengantar kita.

Alamat Museum Geologi di Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.maka kalau kita ke bandung jangan lewatkan untuk berkunjung ke musieum geologi purba Bandung.

Ujang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *