Pengurus KONI Kabupaten Belitung Mengunjungi KONI Belitung Timur Sekaligus Untuk Studi Banding Mengenai Proses Pemilihan Ketua Umum KONI

KeizalinNews.com, Belitung Timur 

Rombongan dari KONI Belitung yang terdiri dari 8 orang pengurus tersebut dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi Abu Bakar Idrus. Rombongan disambut dan dijamu oleh Ketua KONI Beltim Kamarudin dan pengurus inti KONI Beltim.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan ini adalah kunjungan balasan KONI Beltim yang sudah berkunjung ke kami beberapa waktu lalu. Selain itu kita juga ingin koordinasi terutama masalah organisasi, pembinaan atlet juga mekanisme pemilihan Ketua Umum,” ujar Baka sapaan akrab Abu Bakar Idrus.

Baka mengatakan mekanisme pemilihan Ketua Umum KONI di Kabupaten Beltim pada Desember 2020 lalu sangat demokratis. KONI Belitung sendiri akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum pada Desember 2021 mendatang

“Proses pemilihan ketuanya sangat demokratis di sini (KONI Beltim) jadi kita ingin coba mempelajari. Kita sama juga proses pemilihannya, cuman di sini lebih bagus lagi,” puji Baka.

Apalagi menurut Baka para pengurus inti KONI Beltim tidak ada yang merupakan pejabat publik. Hal inilah yang ingin ditiru dan diterapkan oleh KONI Belitung.

“Sesuai dengan aturan kan pejabat inti KONI itu tidak boleh pejabat publik. Karena mengurus KONI ini kan pengorbanan, jadi kita harus mencari orang yang peduli dan peka terhadap dunia olahraga,” kata Baka.

Sementara itu Ketua KONI Beltim Kamarudin menyambut baik kunjungan balasan KONI Belitung. Menurutnya sangat penting adanya sinergitas dari antara pengurus KONI Belitung dan Beltim.

“Kita kerjasama dalam hal peningkatan prestasi, program atlet unggulan, dan lain-lain. Kita harus saling bersinergi ini ke depannya, kita sebagai saudara sama-sama harus berprestasi sama-sama harus solid dan kompak,” kata Toyo sapaan akrab Kamarudin.

Saat ini di bawah KONI Belitung terdapat 26 Pengurus Cabang Olahraga. Untuk tahun anggaran 2021 ini KONI Belitung memperoleh hibah kurang lebih Rp 3,5 milyar. Sedangkan di bawah KONI Beltim sudah ada 28 Pengkab Cabor, dengan total hibah anggaran Rp 6,9 milyar. (My/@2!)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *