sebanyak 91 Peserta Terdiri Dari Vendor Dan Kontraktor PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Mengikuti Sosialisasi Pengendalian Dan Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Kecamatan Lawang Kidul

KeizalinNews.com Muara Enim —Bertempat di Gedung Olahraga Bukit Asam Tanjung Enim sebanyak 91 peserta terdiri dari Vendor dan Kontraktor PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mengikuti sosialisasi pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Lingkungan Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (27/05/2021).

Senior Manajer (SM) Layanan Operasional PTBA Samiaji Nugroho saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan sosialisasi ini bersama vendor dan kontraktor PTBA salah satu upaya PTBA dan Pemerintah untuk mencegah dan menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hususnya di Tanjung Enim kabupaten muara Enim.

Bacaan Lainnya

Terlebih, saat ini varian Covid-19 sudah menyebar bukan satu varian saja, yang disinyalir sangat berbahaya dan mematikan.oleh karena itu kita harus berhati hati agar kita dapat terhindar hal tersebut.

Covid-19 ini nyata dan bukan main-main, dan tugas kita semua untuk melakukan upaya dan mengendalikan serta mencegah berkembangnya Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Pusat dan Daerah, hingga Perusahaan yang telah membentuk Tim Satgas Covid-19 sebagai bentuk pengendalian dan pencegahan Covid-19 tentunya harus didukung oleh masyarakat.

Dengan sosialisasi ini semoga dapat diambil ilmu atau pengetahuan. dengan upaya-upaya ini, kita berharap bisa mengurangi terjadinya penambahan kasus Covid-19 di daerah kita terutama di Kecamatan Lawang Kidul,” ungkap beliau.

Turut hadir pada acara ini, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Kapolsek Lawang Kidul Iptu Marwan SH, Danramil Tanjung Enim Kapten Inf Fiber Irwanda dan dari Puskesmas Tanjung Enim Nur Hasanah S.

Camat dalam sambutannya mengatakan dengan keterlibatan masyarakat dan lingkungan kerjanya tentunya bisa mengambil peranan nya masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul dalam hal ini terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 seperti dengan pendataan warga untuk divaksin, dan terus mengajak masyarakat kurangi mobilitas, hindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Kami juga butuh bantuan dalam pencegahan Covid-19 ini. Ayo kita bergandengan tangan, setidaknya di masyarakat dan di lingkungan kerja kita masing-masing. Kemudian kita jangan takut untuk divaksin, saya sudah 2 kali divaksin. Vaksin Covid-19 aman dan halal,” ungkap beliau.

Kapolsek memberitahukan tercatat per tanggal 26 Mei 2021 untuk Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 769 orang terjangkit Covid-19 dan 690 orang sembuh dan sebanyak 30 orang meninggal serta 49 orang masih dalam perawatan. Lalu masyarakat yang terjangkit paling banyak berada di Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kelurahan Tanjung Enim, Desa Tegal Rejo, dan Desa Keban Agung.

“Tantangan saat ini masih banyak pelaku perjalanan dinas. Itu tidak bisa dihalangi. Untuk itu apabila ada kegiatan tidak penting lebih baik ditunda dulu,” tambah Danramil.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Lawang Kidul diwakili Nurhasanah Sinaga menghimbau masyarakat untuk lebih mewaspadai karena virus Covid-19 saat ini bisa menular melalui selaput lendir mata.”Bukan 3M lagi tapi 5M” sekarang yang harus dilakukan. Peran kita adalah berada di fungsi kita masing-masing,” kata beliau dalam sambutannya itu.

Sementara itu, Pevi Hernisa, Vendor PTBA dari PT. EPP Darmo Bersaudara yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan tentunya kita akan merasakan ada manfaatnya dari sosialisasi yang diikutinya ini.

“Sosialisasi ini menambah pengetahuan tentang Covid-19. Dan ternyata bahwa vaksin Covid-19 itu aman. Dan setidaknya kita tidak perlu takut untuk divaksin Covid-19,” ungkap nya.(Ka.wilayah Sumsel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *