Tebing Sungai Lematang Longsor Akibat Kuat Gelombang Air Angkutan Batu Bara

KeizalinNews.com PALI — Lalu lintas angkutan batu-bara yang menggunakan Jalur Sungai Lematang dikeluhkan warga,yang desa nya berada di daerah sungai Lematang. Angkutan batu bara yang melewati sungai lematang tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar sungai Lematang dan bahkan angkutan batubara tersebut sudah banyak merugikan masyarakat sekitar Lematang.

Pasalnya bibir tebing Sungai Lematang banyak mengalami kelongsoran, dikarenakan akibat kuatnya ombak air ketika ponton pengangkut batu bara melintas. Keluhan tersebut disampaikan para warga yang berada di sepanjang Sungai Lematang.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengeluh Pak. Sebab tanah di perkebunan kami longsor akibat ombak dari ponton pengangkut batu-bara yang melintas Jalur Sungai Lematang,” ujar salah satu warga Tanah Abang, Selasa (1/06/2021).

Akibat dari longsornya tanah tersebut beberapa jenis tanaman bahkan ikut tergerus ke dalam Sungai Lematang. “Dampak dari angkutan batu-bara ini sangat banyak Pak,” tambah Sudirman warga lainnya.

Karenanya warga minta pihak perusahaan untuk peduli terhadap masalah tersebut, termasuk juga pihak terkait agar lingkungan dan jalur jalan yang ada tidak rusak.serta masyarakat bertanya apa memang di perbolehkan angkutan batu bara untuk lewat sungai Lematang.(ka.wilayah Sumsel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *