Bupati OKU Timur Akan Melantik 210 Kepala Desa Terpilih

KeizalinNews.com Oku Timur —Bupati OKU Timur H.Lanosin,S.T telah menjadwalkan dalam agenda Kerja sebagai Bupati Ogan Komering Ulu Timur esok tepat pada hari Senin (7/6/2021) akan melantik 210 Kepala Desa terpilih.

Pelantikan Kepala Desa terpilih pada tahun ini akan digelar secara estafet karena mengingat pademic Covid-19 yang mana sesuai arahan Protokol Kesehatan. dalam Pelantikan Kepala Desa akan dilakukan di Setiap Kecamatan, yang telah dibagi menjadi beberapa Zona dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah yaitu tetap memenuhi Prosedur kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H.Rusman melalui Kabid Pemerintahan Desa Hendri Nursandi mengatakan,”Bahwa mulai besok Senin (7 Juni 2021),210 Kades Terpilih yang melakukan Pilkades serentak pada 7april 2021 kemaren akan dilantik secara meraton”.

“Dimana dalam Pelantikan ini untuk Kades Terpilih akan dibagi menjadi 7 zona,yang mana untuk Zona pertama pada Senin (7 Juni 2021) akan dimulai di Kantor Camat BP Peliung, esok Bupati akan melantik langsung para Kepala Desa terpilih dari lima Kecamatan, diantaranya Kepala Desa Terpilih dari Kecamatan Martapura,selanjutnya Kecamatan BP.Peliung,Kecamatan Bunga Mayang,serta Kecamatan Jayapura dan Kecamatan Madang Suku III, sedangkan Untuk zona II akan dilaksanakan Pelantikan Kades yang bertempat di Kecamatan Buay Madang, untuk zona ll ini Bupati akan melantik kades terpilih yang terdiri dari tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Buay Madang,Kecamatan BP. Bangsa Raja,dan Kecamatan Madang Suku II”.

“Sementara Untuk Zona III pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Belitang Jaya,dan akan diikuti oleh Kepala Desa terpilih dari Kecamatan Belitang Jaya dan Kecamatan Buay Madang Timur”.

Sedangkan Untuk Zona IV Herdri mengatakan akan dilaksanakan di Kantor Camat Belitang Madang Raya,disini Bupati akan melantik untuk Kepala Desa terpilih dari Kecamatan Belitang Madang Raya dan Kecamatan Belitang.

Hendri juga mengatakan untuk Zona V sendiri ada tiga Kecamatan yang mengikuti,yaitu Kecamatan Semendawai Barat,Kecamatan Cempaka dan Kecamatan Madang Suku I,yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (9/6/2021).

Selanjutnya Zona VI,pada hari yang sama yang diikuti oleh tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Semendawai Suku III,Kecamatan Semendawai Timur dan Kecamatan Belitang Il juga melakukan giat Pelantikan Kepala Desa terpilih yang akan di gelar di Kantor Kecamatan Semendawai Suku lll.

Dan Zona terakhir akan diselangarakan pada tanggal 10 Juni 2021 bertempat di Kantor Camat Belitang III, diikuti oleh kades terpilih Kecamatan Belitang III dan Belitang Mulya,

Hendri juga menerangkan, terkait untuk 12 desa yang masih berengketa belum dapat dilakukan pelantikan.

Hendri juga mengatakan untuk Pelantikan kades terpilih ini akan mengutamakan protokol kesehatan dan tidak mengumpulkan massa,disini Panitia Pelantikan bagi Kepala Desa terpilih hanya mengundang Kepala Desa Terpilih,Pj Kades,Istri Kepala Desa yang dilantik,serta Ketua BPD Desa dan Panitia Pelantikan saja.( Ka.wilayah Sumsel).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *