Beasiswa Bagi 40 Atlet Berprestasi Kabupaten Belitung Timur

  • Whatsapp

KeizalinNews.com, Bandung

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi akan memberikan beasiswa bagi kepada atlet Kabupaten Belitung Timur yang memiliki prestasi. Setiap tahunnya STKIP Pasundan akan memberikan kuota bagi 40 orang atlet berprestasi.

Bacaan Lainnya

Pemberian beasiswa ini terlaksana lantaran STKIP Pasundan telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan KONI Beltim. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua KONI Beltim Kamarudin dengan Ketua STKIP Pasundan Dr. Dedi Supriadi di Kampus STKIP Jalan Permana, Kota Cimahi Jawa Barat, Kamis (10/6/21).

Ketua KONI Beltim Kamarudin menyatakan dengan adanya penandatanganan kerjasama ini putra-putri daerah khususnya atlet berprestasi di Kabupaten Beltim dapat beasiswa S1, di jurusan Keguruan Olahraga, Bahasa Inggris dan PPKN.

“Tadi Pak Dedi mengatakan siap membantu Kita KONI Beltim, meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Beltim dengan memberikan kesempatan beasiswa. STKIP Pasundan akan menampung dan memberikan beasiswa kepada yang mana dalam setiap tahunnya pada awal semester memberikan 40 mahasiswa/ mahasiswi,” ungkap Toyo sapaan Kamarudin.

Mengingat ini adalah beasiswa dari kampus, maka tidak akan menggunakan anggaran KONI maupun Pemerintah Daerah. Seluruh biaya pendidikan akan ditanggung oleh STKIP Pasundan.

“Tentunya program beasiswa gratis ini hanya diperuntukkan untuk atlit Beltim yang berprestasi serta memiliki rekomendasi dari Ketua KONI Beltim. Mereka akan langsung diterima di STKIP Pasundan tanpa dipungut biaya sampai dengan gelar S1,” jelas Toyo.

Selain itu dalam kerja sama tersebut juga disepakati jika STKIP akan mengirimkan salah seorang dosen yang juga pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Kartono untuk datang ke Kabupaten Beltim. Kartono akan ikut melatih dan meningkatkan prestasi olah raga terutama sepak bola.

“Pak Kartono mengatakan bahwa beliau bersedia datang dan melatih atlit KONI Beltim supaya dapat lebih maju lagi ke depan,” ujar Toyo.

Ketua Komisi III DPRD Beltim Akhirudin yang ikut menyaksikan acara penadatanganan menyatakan menyambut baik kerjasama KONI Beltim dengan STKIP dan KONI Kota Bandung.

“Terobosan ini sangat langka. Kita selaku anggota DPRD Beltim sangat sangat mendukung adanya program beasiswa ini,” ujar Didin yang didampingi anggota Komisi III lainnya Sunaryo, Yohendra dan Suparman.

Tidak hanya melakukan kerjasama dengan STKIP Pasundan, KONI Beltim juga melakukan kerjasama dengan KONI Kota Bandung. Di mana KONI Kota Bandung akan memberikan program-program peningkatan atlet yang ampuh yang mana program tersebut sudah banyak menciptakan atlit-atlit nasional. (MY/@2!)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *