Paket Wisata Geologi Diresmikan

  • Whatsapp

KeizalinNew.com, Belitung Timur

Setelah Belitung telah ditetapkan menjadi Unesco Global Geopark, Kabupaten Belitung Timur terus bergerak untuk mempersiapkan geliat perekonomian di sektor pariwisata.

Bacaan Lainnya

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim menciptakan paket wisata Kabupaten Beltim yang dilaunching oleh Bupati Beltim Burhanudin di Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung Kecamatan Kelapa Kampit.

Launching 4 paket wisata itu yakni Geosite Open Pit Namsalu, Geosite Burung Mandi, Geosite Tebat Rasau dan Geosite Gunung Lumut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim Evi Nardi mengatakan Launching 4 paket wisata tersebut merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Beltim.

Dijelaskan Evi, untuk mencapai kemajuan pariwisata, berkaitan erat dengan upaya pengemasan melalui paket wisata, yang mana paket wisata akan menjadi media wisatawan untuk menambah wawasan dan mendapatkan pengalaman.

Untuk itulah paket wisata disusun tidak hanya memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam pengembangan destinasi akan tetapi juga sudah menerapkan protokol kesehatan dan standarisasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Enviromental Sustainability) yang sudah ditetapkan oleh Kemenparekraf.

“Paket wisata ini juga dibentuk sebagai upaya penyebarluasan nilai-nilai pengetahuan lokal sehingga menjadi pengalaman yang berharga bagi wisatawan yang berkunjung,” ungkap Evi Nardi.

Dalam peresmian 4 paket wisata tersebut, Bupati Beltim dan rombongan meninjau gedung 1 dan 2 Pusat Informasi Geologi Pulau Belitung meliputi ruang audiovisual, area introduksi, tatanan geologi, area granit, lajur timah dan penambangan timah, batu satam, area potensi sumber daya geologi di Belitung, pemanfaatan dan geokonservasi dan taman batu. (MY/ver)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *