Vaksinasi Pemkot Cimahi Optimalkan Masalah Fasilitas Kesehatan Covid 19

KeizalinNews.com Cimahi Bandung —Sudah dari minggu-minggu ini di kota Cimahi yang bertempat di kantor Koramil Cimahi dengan pelaksanaan vaksin ,Hampir tidak kebagian tempat buat pelaksanaan vaksin ini bagi orang yang masih muda dan di dahulukan adalah vaksin lansia dan di laksanakan buat jatahnya tiap Satu RW 1 Orang.

Plt Kota Cimah i Ngatiyana meminta semua penunjang dan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, klinik, dan rumah sakit dioptimalkan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap berikutnya.

Bacaan Lainnya

Kota Cimahi sendiri telah menerima sebanyak 11.007 dosis vaksin COVID-19 untuk 5.500 orang. Vaksin tersebut akan digunakan untuk dua kali dosis penyuntikan.”Kita optimalkan semua Puskesmas untuk vaksinasi tahap berikutnya.

Sasarannya adalah pedagang, pejabat, masyarakat dan orang tua/Lansia publik juga bagi yang bersentuhan dengan masyarakat. Termasuk wartawan, BPBD, Satpol PP, TNI Polri,”

Pihaknya menargetkan vaksin COVID-19 tahap sekarang semoga bisa tuntas pada tahun 2021. Oleh sebab itu semua Puskesmas ditopang sejumlah klinik dan rumah sakit, akan menyelenggarakan vaksinasi. “Seperti sekarang ini sedang di adakannya vaksin di Koramil Cimahi,dan akan dilaksanakan secara serentak di tiap Puskesmas, klinik, dan rumah sakit. Semoga target akhir sekarang selesai bisa tercapai,”

Sementara itu Kepala Bidang Program Pengendali Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Artha Satyawati menyebutkan, kasus COVID-19 di Kota Cimahi untuk saat ini mulai terkendali.

Berdasarkan data dari total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang mencapai 3.716 orang, sebanyak 3.577 orang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian ada 11 orang meninggal dan kasus positif aktifnya menyisakan 250 orang/hari ini.”Kasusnya terkendali dan tidak banyak muncul kasus baru. Mungkin karena ada PPKM skala mikro, imbasnya sangat terasa,”

Kanwil Bandung Jawa barat : Ujang Hudan Supardan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *