Kepsek Peduli Lingkungan Hijaukan Alam Dengan Tanaman Berbuah

KeizalinNews.com PIDIE JAYA — Penghijauan di lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Jangka Buya Pidie Jaya, terlihat rasa bahagia siswa-siswa bersama guru yang mengadakan penghijauan dengan menanam tanaman buah-buahan di halamannya, Jum’at (11/6/2021)

Ridwan S.Pd selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya, dalam konfirmasi Media mengatakan, di areal sekolah menanam berbagai jenis tanaman pohon berbuah dan bisa mengunakan tempat peneduh di halaman sekolah saat jam istirahat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penghijauan, diharapkan memberikan pembelajaran tentang kebersamaan, gotong royong sekaligus menanamkan sikap peduli dan cinta lingkungan halaman sekolah, Ungkap kepsek.

Disamping itu dengan ada penghijauan juga dapat meningkatkan kualitas lingkungan, dapat menyejukkan udara di lingkungan sekolah, memperindah pemandangan lingkungan sekolah dan dapat menyeimbangkan lingkungan.

Lanjutnya, dengan penuh semangat dan antusias guru dan siswa-siswanya, menanam tanaman buah-buahan terdiri dari tanaman rambutan tanaman jambu air dan tanaman mangga.

Menurut Kepsek penghijauan di lingkungan sekolah termasuk program sekolah untuk memberi kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar, selain memberi kesan nyaman, para siswa juga bisa memanfaatkan tempat peneduh.

“Kepsek berharap siswa-siswa lebih punya kepedulian terhadap lingkungan sekolah, sehingga menjadi lebih nyaman untuk dipergunakan sebagai tempat kegiatan pembelajaran.
semoga tanaman penghijauan dan tanaman berbuah semoga dijaga dengan baik,” Pungkas Kepsek.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *