Kecamatan Badau Raih Juara Ke 2 Penghargaan Wajah Bahasa Instansi (PWBI) Tahun 2021

KeizalinNews.com, TANJUNGPANDAN

Dari Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kecamatan Badau raih juara ke 2 Penghargaan Wajah Bahasa Instansi (PWBI) pada kamis (24/6) di Hotel Cordela Pangkalpinang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan situasi tertib berbahasa di ruang publik sesuai dengan amanat UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Adapun pemenang penghargaan wajah Intansi kategori kantor Kecamatan nyaitu

Juara 1 Kecamatan Koba, Juara ke 2 Kecamatan Badau, Juara ke 3 Kecamatan Toboali, Juara ke 4 Kecamatan Pangkalbalam, Juara ke 5 Kecamatan Gerunggang dan Juara ke 6 Muntok.

Sedangkan untuk pemenang penghargaan wajah intansi kategori Puskesmas nyaitu Juara 1 Puskesmas Tanjung Bunga, Juara 2 Puskesmas Melintang, Juara 3 Puskesmas Mengkubang, Juara 4 Puskesmas Montok Juara 5 Puskesmas Tamansari dan Juta 6 Puskemas Tanjungpandan.

“Alhamdulilah kami ucapkan syukur dan terima kasih atas juara 2 penghargaan PWBI tahun 2021 ini dengan kategori Kecamatan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bagi Kantor Kecamatan Badau,” ujar Camat Badau Sastra Yuni Ardi saat di konfirmasi Wartawan.

Oleh sebab itu dengan berhasilnya Kantor Kecamatan Badau menjadi 2 dua pada Penghargaan Wajah Bahasa Instansi (PWBI) Tahun 2021 ini tentunya akan menambah motivasi dan semangat pegawai dan petugas di kantor Pemerintahan Kecamatan Badau untuk berkerja dengan lebih giat lagi untuk melayani masyarakat.

“Harapannya ke depan agar mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia di lingkungan Instansi dan kehidupan sehari-hari secara baik dan benar serta sebagai warga Indonesia wajib menjunjung tinggi Bahasa Indonesia sebagai suatu identitas Bangsa dan Nasional,” tutup Camat Badau Sastra Yuni Ardi. (MY/RZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *