(TWM) Gelar Pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Thn 2021 Dan Seminar Budaya Suku Tolaki Mekongga Di Kab Kolaka

  • Whatsapp

Keizalinnews.com Kab.Kolaka —Pelantikan Pengurus Dewan pimpinan pusat (DPP) Tamalaki Wonua Mekongga (TWM) Dan di rangkai kan Seminar Budaya Suku Tolaki Mekongga.

Memperingati MILAD Ke-1(Taawu Mekongga) Di Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,Sabtu (26/06/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Tamalaki Wonua Mekongga (TWM) Adalah Organisasi Adat Masyarakat Suku Tolaki Yang Mendiami Tanah Bumi Mekongga Atau Lebih Jelasnya Wonua Sorume Suku Tolaki Kerajaan Bumi mekongga Di Kabupaten Kolaka.

Dewan Pengurus Pusat Mengucapkan Rasa Terima Kasih Kepada Seluruh Tamu Undangan Yang Hadir Di Acara Kami Antara Lain, Bupati Kolaka dan Wakil Bupati (Selaku Dewan Pembina).

Bupati Kolaka Timur dan Wakiln,Ketua DPRD Kolaka,Kapolres Kolaka, Anggota DPRD Kolaka, Koltim Dan Kolut, SKPD Dan Wakil Lembaga Adat Tolaki (LAT), Para Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Dan Perempuan Serta Para Ormas Tamalaki Konawe,Kendari,Koltim Dan Kolut Dan Lainnya

Dalam Sambutannya Ketua Umum Tamalaki Wonua Mekongga (TWM) Yusran Wasiri,S.Pd Menyampaikan, Rasa Puji Syukur Kepada Allah SWT Serta Berterima Kasih Kepada Seluruh Hadirin Semua Yang Hadir Dalam Kegiatan Ini.

Perlu Di Ketahui Bahwa Wonua Mekongga Adalah Wilayah Kesatuan Suku Tolaki Yang Mendiami Wilayah Adat Mekongga Meliputi, Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur Dan Kolaka Utara.

Organisasi (TWM) Adalah Wadah Pengembangan Sumber Daya Pemuda Dalam Masyarakat Adat Mekongga Yang Akan Menjaga Dan Melindungi Hak-hak Masyarakat Adat Mekongga Di Wilayah Kesatuan Hukum Adat Suku Tolaki Kerajaan Mekongga, Berdasarkan Wilayah Hukum Yang Terkandum Dalam Perwujudan Kalo Sara Sebagai Tata Hukum Masyarakat Adat Mekongga.

Lanjut..Maka Dari itu Dengan Terbentuk nya Organisasi Tamalaki Wonua Mekongga Pada Tanggal, (11/06/2020) Di Kelurahan Balandete, dan kemudian Berstatus Resmi (SAH) Pada Tanggal,(25/06/2020) Dengan Jumlah Anggota Mencapai (2451) Anggota Yang Tersebar Di Wilayah Hukum Adat Mekongga, Sulawesi Tenggara

Keberadaan Organisasi Ini Merupakan Salah Satu Perwakilan Masyarakat Suku Tolaki Dalam Membantu Pemerintah Daerah Melaksanakan Pembangunan Serta Pula Membumi Kan Nilai MEDULU MEPOKOASO (Mengutamakan/Bersatu) Dalam Mengokohkan Ketahanan Nasional Di Bumi Mekongga Serta Menghapus Nilai Filosofis Medulu Mepokoaso Dalam Bingkai (Kalo Sara) Sebagai Warisan Leluhur Budaya Suku Tolaki Di Bumi Kerajaan Mekongga,(Pungkasnya).

Organisasi Tamalaki Wonua Mekongga (TWM) Di Bentuk Dengan Maksud Untuk Berkolaborasi Dan Bersinergi Dengan Pemerinta Daerah Baik Provinsi maupun Kabupaten Sebagai Pengayom masyarakat Suku Tolaki Mekongga Yang tidak Bertentangan Dengan Pancasila Dan Undang-Undang Dasar, 1945.Katanya

Harapanya Dalam Program Rencana Selanjutnya Ormas (TWM) Insya Allah Pada Awal Bulan Juli Mendatang Di 2021 Kami bakal Melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar),Perekrutan Calon Anggota Dari Berbagai Dewan perwakulan Wilayah (DPW) Yang Ada Di Wilayah Adat Mekongga, Menurut Informasi Bahwa Para Calon Pendaftar (Diksar) Telah Mencapai 251 0rang Dan Kami Telah Membuka Cabang Di Wilayah Morosi Kabupaten Konawe Dengan Nama PANGUYUBAN TAAWU MEKONGGA.

Distrik Morosi Yang Hampir Semua Pemuda Suku Tolaki Mekongga Yang Bekerja Dan Tinggal Di Morosi Dan Masih Menjadi Tanggung Jawab Kami Sebagai Pihak Pusat Dan Kami Berpesan Agar Senantiasa dan Selalu Mengedepankan Falsafah Medulu Mepokoaso Dalam Menjalankan Aktivitas Organisasi (Tegas Ketua Yusran).

Sangga sanggai Olutumu Pekiki Inne Samba

NURWINDU.NH/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *