Cara Daftar Vaksin Covid-19 Gratis di tiap wilayah PKM Jakarta dan Bandung

KeizalinNews.com Rancaekek, Bandung —Pada hari Sabtu tanggal 03 Juli 2021 Program vaksinasi Covid-19 nasional kini mulai menyasar masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun sampai dengan Lansia yang dari umur 60 ke atas.

Sebelumnya pada tahap awal, vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia.Setelah target nakes terpenuhi, vaksinasi kemudian diprioritaskan untuk masyarakat lanjut usia (lansia) dan pekerja sektor publik.

Bacaan Lainnya

Kini, masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas sudah bisa mengajukan diri untuk menjadi penerima vaksin.

Vaksin diberikan secara gratis, tanpa pungutan biaya. Masyarakat yang telah divaksin juga akan menerima sertifikat tanda telah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Berikut informasi lengkap terkait vaksinasi 18 tahun ke atas, yang telah mulai digulirkan di sejumlah kota.

1. Jakarta

Jumat (11/6/2021) Kementerian Kesehatan telah memberikan izin pelaksanaan vaksinasi virus corona dengan target masyarakat umum di DKI Jakarta

Pendaftaran sebagai peserta vaksinasi dapat dilakukan melalui aplikasi Peduli Lindungi atau link pendaftaran yang disediakan tempat vaksinasi.

Adapun vaksinasi dapat dilakukan di seluruh fasilitas vaksinasi DKI Jakarta, salah satunya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Pelayanan vaksinasi di RSCM berlangsung setiap hari pukul 08.00-12.00, di Poliklinik Madya RSCM.

Untuk mendapatkan layanan vaksinasi, bh peserta wajib mempunyai KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili DKI.

2. Bandung

Masyarakat umum berusia 18 tahun yang tinggal di Kota Bandung, Jawa Barat, dapat mendaftarkan diri untuk vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Bandung.

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Bandung dibuka mulai Jumat (18/6/2021).Dan sekarang hari Sabtu tanggal 3 Juli 2021 pelaksanaan vaksin untuk kesehatan yang ada di kabupten Bandung di laksanakan di desa Nanjung Mekar dan yang dekat PKM Nanjung Mekar seperti desa Cangkuang, Kabupaten Bandung di laksanakan Di PKM Nanjung Mekar Rancaekek Bandung Jawa barat, dengan pendaftaran melalui sukarelawan atau di tiap anggota posyandu,RT dan RW masyarakat Indonesia bisa mendaftar kan diri Khusus nya PKM Nanjung mekar untuk pelaksanaan suntikan vaksin,hanya KTP elektrik dan pengisian formulir pendaftaran sesuai KTP-NYA lalu di kasihkan ke petugas protokol kesehatan yang 1 dan 2 di periksa dengan teliti ,tensi darah,di tanyakan kesehatan dan harus makan sarapan pagi dulu sebelum di suntik vaksin,lalu di suntik dan di kasih nasihat aturan setelah di vaksin,tapi bagi seluruh masyarakat ta’ati peraturan protokol kesehatan jangan lupa pake masker,hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun.

Ujang/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *