Melawan Saat Ditangkap, Bandar Narkoba Air Itam PALI Tewas di Terjang Timah Panas Petugas

KeizalinNews.com Pali — Andi Marwan (28) seorang warga Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir [PALI] Provinsi Sumatera Selatan yang diduga kuat sebagai bandar narkoba jenis sabu-sabu ditembak mati anggota Satuan Reserse Narkoba Polres PALI, Jumat ([2/7/21).

Menurut Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK melalui Kasatres Narkoba Iptu Rendy Novriady STK SIK, bandar narkoba bernama Andi Marwan itu ditembak mati, lantaran menikam seorang anggota polisi yang hendak menangkapnya, menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bahwa penangkapan berawal dari anggotanya melakukan undercover dengan menyamar sebagai pembeli barang haram tersebut untuk memancing pelaku.

Pesanan anggota polisi itu dipenuhi pelaku dan menyerahkan barang berupa narkoba kepada anggota polisi yang menyamar.

“Setelah itu, anggota melakukan penangkapan kepada pelaku. Namun pelaku melakukan perlawanan dengan cara menusukkan sebilah pisau ke arah dada anggota. Anggota menepis pisau tersebut yang mengakibat luka tusuk di tangan kiri anggota dan membuat pisau tersebut terlempar juga anggota terjatuh,” terang Kasatres Narkoba, Sabtu (03/07/2021).

Ditambahkan Kasatres Narkoba, dalam keadaan terjatuh, anggota lalu mengeluarkan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan oleh pelaku yang masih mencoba mengambil pisau yang terjatuh.

“Ketika pelaku berhasil mengambil pisau, anggota yang masih terjatuh, melakukan tindakan tegas kearah pelaku yang mengakibatkan pelaku terjatuh. Kemudian, anggota mengevakuasi pelaku guna memberikan pertolongan menuju Puskesmas, namun di dalam perjalanan pelaku meninggal dunia,” tandasnya.

Dalam penangkapan tersangka itu, dijelaskan Kasatres Narkoba diamankan BB serbuk putih diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat 51,33 gram dan sebilah pisau yang digunakan pelaku.

“Barang bukti dibawa ke Mapolres PALI dan jenazah tersangka sudah diserahkan ke pihak keluarganya untuk kemudian dimakamkan,” tutupnya. (E)

Rilis SaranaImformasi.Com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *