Pipa Line Milik PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field Pecah dan Cemari Lahan Warga Sekitar Lokasi

KeizalinNews.com PALI —Ditahun yang sama, dan di lokasi yang tidak berjauhan, terjadi lagi pipa line milik PT Pertamina Ep Asset 2 Adera Field pecah dan sebabkan minyak mentah Cemari Lahan Warga sekitar lokasi.

Kejadian yang terjadi pada hari Minggu (27/06/2021) Diduga akibat kelalaian pihak Safety yang mesti nya tau kondisi pipa line masih layak pakai atau tidak untuk dioperasikan.

Bacaan Lainnya

Menurut warga dusun dua Desa Sukamaju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sumatera selatan, Masnony, ini kali kedua kebun milik dia tercemari minyak mentah milik perusahaan Adera yang diakibatkan oleh pipa pecah.

” Ya, kebun saya tercemari minyak mentah, akibat pipa line pecah, sampai saat ini belum ada tindak lanjut ganti kerugian dari pihak perusahaan, hanya dibersihkan saja, itupun tidak maksimal, karna minyak mentah sudah terlanjur meresap ke tanah dan mengikuti mata air,” ungkap Masnony.

Sementara itu pihak perusahaan PT Pertamina Ep Asset 2 Adera Field, melalui bagian Humas, Erwin, saat di konfirmasi via WhatsApp pribadinya, Senin Malam (05/07/2021) beliau mengatakan, pihak perusahaan sudah cek langsung ke lokasi, dan mengamankan Tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pembersihan dengan melibatkan warga Desa setempat.

“Pada saat kebocoran tim sudah kelokasi dan tahap awal yang kita lakukan mengamankan TKP untuk menghindari jika ada sumber api terbuka, kemudian tim mengatasi kebocoran dan melokalisir aliran cairan. Dilanjutkan dengan pembersihan lokasi aliran cairan dgn melibatkan warga setempat, jika ada lahan warga yang terdampak dari aliran cairan akan di survey bersama tim.” Tulis Erwin melalui pesan Watssap.

Jiemie/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *