OPS Yustisi Penegakan Disiplin Prokes,22 Pelanggar Mendapat Sanksi

Jakarta KEIZALINNEWS -Babinsa Koramil 02/TB Serka Nurhasan mewakili Danramil 02TB Kapten Inf Aja Suarja bersama Tiga Pilar Kecamatan Tambora kembali menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap warga masyarakat. Kali ini operas berlangsung di depan Sekolah Bhinneka Tunggal Ika Jl KH Moh Mansyur 222 A RT 10/05 Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora Jakarta Barat.Rabu (7/7)

Operasi yustisi tersebut melibatkan 19 Personel Gabungan Koramil 02/TB ,Polsek Tambora, Pol PP,Dishub dan Damkar.Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker maupun penggunaan masker tidak benar langsung dihentikan oleh petugas.

Bacaan Lainnya

Dalam operasi yustisi kali ini kembali Petugas Gabungan mendapati sebanyak 22 orang yang melanggar protokol kesehatan. Kepada warga yang melanggar, petugas melakukan pendataan serta memberi peringatan secara humanis agar sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sanksi tegas berupa sanksi sosial pun diberikan oleh petugas kepada 22 pelanggar yang tidak menggunakan masker dan 2 pelanggar berupa sanksi administrasi.

Ditempat terpisah Danramil 02 TB Kapten Inf Arja Suarja menjelaskan, operasi yustisi dilaksanakan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan oleh aparat gabungan yang dilakukan secara humanis dengan menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Hal tersebut penting dilakukan dimana saat ini semakin meningkat jumlah penyebaran covid-19,Namun masih banyak kedapatan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan menganggap biasa saja tanpa menggunakan masker di luar rumah saat beraktivitas,” jelas Danramil Kapten Arja.

Dirinya juga selalu menekankan kepada seluruh anggota satuannya terutama para Babinsa untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah binaan untuk tidak bosan-bosan dan tidak kendor menerapkan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19,Tutup Danramil Kapten Inf Arja.

 

Sumber Koramil 02/TB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *