PATROLI GABUNGAN TNI-POLRI PELIHARA KAMTIBMAS DI KEPULAUAN YAPEN

Yapen, Keizalinnews.com – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di wilayah Kab. Kep. Yapen, Kodim 1709/Yawa bersama dengan Polres Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan patroli gabungan, Rabu (07/07/2021).

Kegiatan patroli gabungan yang melibatkan personil dari Kodim 1709/Yawa, Koramil 1709-01/Yapsel, Polres Kepulauan Yapen, juga bantuan personil dari Brimob Kabupaten Biak Numfor ini, bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Kota Serui dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Perwira Seksi Operasi Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Edi Beni Kristian menyampaikan, bahwa kegiatan patroli gabungan yang dilakukan bersama dengan personil Polres Yapen ini selain untuk menjaga kamtibmas, juga merupakan wujud kekompakkan dan sinergi TNI-Polri di Yapen.

“Selain memelihara kamtibmas, dalam patroli gabungan ini juga kita sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin dalam mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. Karena di wilayah Kab. Kep. Yapen dalam beberapa hari terakhir sudah ada 43 orang yang di isolasi, 39 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri sedangkan 4 orang lainnya di isolasi di RSUD Serui, tambah Pasi Ops Kodim 1709/Yawa.   (Hera)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *