Desa Aik Merbau Melakaukan Penyemprotan Ke Sejumlah Fasilitas Umum Dan Memberikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri

KeizalinNews.com, TANJUNGPANDAN

Dalam rangka mendukung program pemerintah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Belitung berikan bantuan sembako dan lakukan penyemprotan ke sejumlah fasilitas umum serta rumah warga.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Aik Merbau Katto menjelaskan, dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 Pemerintah Desa Aik Merbau akan melakukan penyemprotan ke seluruh rumah warga khusus nya warga yang terpapar virus Covid-19.

“Selain penyemprotan disinfektan secara berkala ke rumah warga dan fasilitas umum, kita juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri,” katanya kepada Wartawan Kamis (8/7/21)

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus Covid-19 masyarakat harus saling menjaga diri dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Intinya kebersamaan dan saling menjaga, baik diri sendiri maupun orang lain. Kami di Pemerintahan Desa juga sudah menjalankan instruksi dari pemerintah utuk memutus penyebaran virus Covid-19 dan memberikan bantuan kepada warga yang terpapar virus Covid-19,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Belitung Mulkan mengatakan, pihak di Pemerintahan Desa Batu Itam juga sudah menyiapkan berbagai cara untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan membantu warga yang terpapar virus Covid-19.

“Kami, Pemerintah Desa Batu Itam sudah menyiapkan rumah isolasi untuk warga, balai, obat-obatan, vitamin, penyemprotan disinfektan termasuk juga bantuan sembako juga kami siapkan,” ujarnya.

Dijelaskannya,sampai sejauh ini belum ada warga yang melakukan isolasi di rumah isolasi mandiri desa yang sudah siapkan karena mereka yang terindikasi positif Corona lebih memilih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sejauh ini belum ada yang mengisi rumah Isolasi mandiri yang kita siapkan. Kita sudah tawarkan ke mereka tetapi mereka lebih memilih isolasi di rumah masing-masing,” katanya.

Kata Mulkan yang juga Kades Batu Itam tersebut, dalam dua hari terakhir warga di desa Batu Itam yang terpapar virus Covid-19 cukup melonjak ada sekitar 17 orang.

“Kami di Pemerintahan Desa sangat mendukung sekali program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu mari sama-sama kita jalankan dan terapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (MY/RZ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *