Kepala Desa Batu Itam Dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung kunjungan Ke kantor pembantu PT. PLN Cabang Tanjungpandan Guna Menanyakan Soal Pemasangan Jaringan listrik Di Jalan Aik Kemang Dusun III Desa Batu Itam

 

KeizalinNews.com, TANJUNGPANDAN

Bacaan Lainnya

Guna menindak lanjuti aspirasi masyarakat soal pemasangan jaringan listrik di Dusun III Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk, Kepala Desa Batu Itam Mulkan bersama Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Junaidi Derani kunjungan kantor pembantu PT. PLN cabang Tanjungpandan.

“Kedatangan kami ke sini untuk menanyakan soal pemasangan jaringan listrik di Jalan Aik Kemang Dusun III Desa Batu Itam. Soalnya sudah berbulan-bulan usulan warga untuk pemasangan jaringan listrik belum juga dilaksanakan,” jelas Mulkan kepada Wartawan.

Dikatakannya, di lokasi tersebut ada belasan warga yang tinggal di daerah tersebut, selain itu meraka juga beternak ayam sehingga mereka sangat membutuhkan listrik untuk usaha mereka.

“Warga sangat berharap sekali adanya listrik, untuk keperluan mereka sehari-hari dan juga untuk usaha mereka,” katanya.

Dikatakan Mulkan, tak jauh dari lokasi di Jalan Aik Kemang tersebut sudah dilakukan pemasangan jaringan listrik namun itu milik salah satu pengusaha ayam. Padahal warga lebih dulu mengajukan permohonan untuk pemasangan listrik di daerah tersebut.

“Lucu nya ada pengusaha ayam tak jauh dari lokasi malah di pasang jaringan listrik padahal jelas-jelas warga sudah jauh-jauh hari meminta untuk di pasangan listrik. Jadi kita bingung untuk menjelaskan hal tersebut kepada warga,” tukasnya.

Senada di ungkapkan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Junaidi Derani mengatakan, usulan warga untuk pemasangan jaringan listrik ini sudah di ajukan sekitar 8 bulan yang lalu tetapi juga belum dilakukan.

Dikatakannya, warga di Jalan Aik Kemang tersebut sangat membutuhkan listrik untuk kebutuhan rumah tangga dan ada usaha mereka.

“Usulan dari warga ini sudah lama dan juga lokasi sudah di survei tetapi tidak ada tindak lanjutnya oleh sebab itu kami berharap dan minta agar pemasangan jaringan listrik ini bisa segera di realisasikan karena warga betul-betul membutuhkannya,” pungkasnya.

Sementara itu Manager kantor cabang pembantu PT. PLN Tanjungpandan Aji mengatakan, akan segera menindak lanjuti keluhan yang di sampaikan oleh Kepala Desa Batu Itam tersebut.

“Nanti akan kita follow up, untuk waktu pemasangan belum bisa di pastikan karena kita harus liat dulu perluasan dan material nya,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *