PPKM Di Perpanjang Jadi Polemik Di Masyarakat

  • Whatsapp

KeizalinNews.Com, Garut – Terkait perpanjangan PPKM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat hingga 25 juli 2021 PAC (Kader) Partai Gerindra kab Garut Jawa Barat 42 Kecamatan ikut bicara “pemerintah harus mengambil solusi dengan dampak PPKM darurat di terapkan karena dampak PPKM sangat besar bagi perekonomian Masyarakat kebawah, pedagang, supir angkot, buruh, pegawai toko, tempat wisata berapa ratus karyawan jadi penggaguran karena lapangan kerjanya di tutup.

“Untuk mencegah penularan covid-19, kami sangat mengapresiasi dengan aturan pemerintah tapi pemerintah harus memikirkan dampak yang akan terjadi di Masyarakat bawah,dengan adanya bantuan pun itu tidak cukup, karena tidak merata dan Alokasi Anggaran PPKM yang tidak transparan untuk subsidi masyarakat terdampak PPKM distribusinya tidak jelas berdasarkan fakta dilapangan.

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini bansos PPKM untuk masyarakat terdampak blm dirasakan manfaatnya kesulitan ekonomi dan turunnya daya beli masyarakat menyebabkan semakin melonjaknya angka kemiskinan baru. Ada pun bantuannya terkesan itu itu lagi yang mendapatkan dan jika pemerintah tidak bisa menjamin masyarakat selama PPKM darurat di terapkan, di kwatirkan akan terjadi gejolak gejolak di Masyarakat karena kalau sudah berurusan dengan perut kebutuhan keluarga takutnya ada tindakan yang tidak di harapkan untuk itu pemerintah harus memikirkan segi negatif.

Masyarakat kecil memperjuangkan istri anak dan keluarganya supaya tercukupi kebutuhan Kalau semua akses perekonomian di tutup,tempat usaha di tutup kurang efektif,efektif kalau semua beban yang dampak PPKM semua di jamin oleh pemerintah.

Kota induk perputaran perekonimian Masyarakat kalu perekonomian di kota lumpuh,ke pelosok pun ikut lumpuh.Mau kota kecil kota besar.pemerintah harus mengkaji kembali aturan yang di terapkan sesuai keadaan pakta di lapangan Masyarakat bawah,mata pencaharianya tutup lobang gali lobang, mencari sekarang buat makan besok untuk menghidupi anak, istri keluarganya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *