Warga Luhu Padati Tempat Pemotongan Hewan Qurban

  • Whatsapp

KEIZALINNEWS.COM, MALUKU – Warga desa Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku ramai – ramai padati tempat pemotongan hewan qurban yang ertempat di masjid Jami Luhu. Selasa 20 Juli 2021.

Yus Waleulu warga desa Luhu, mengakui prosesi ini sudah terjadi bertahun – tahun yang disaksikan oleh warga desa Luhu saat pemotongan hewan qurban dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Bukan saja orang dewasa dan orang tua,tetapi anak – anak pun ikut melihat pemotongan hewan secara dekat, dan sudah seperti menjadi hiburan tersendiri bagi warga.” katanya.

Ini momen sekali dalam setahun, sudah pasti ramai dan dipadati warga untuk menyaksikan secara langsung pemotongan hewan qurban.” tambahnya.

Kata dia, ada dua tempat pemotongan hewan qurban, untuk kambing sudah disiapkan lobang tempat pemotongan yang berada di halaman mesjid Jami Luhu, untuk sapi berada di belakang balai desa dekat dengan pantai.

Setelah itu, ” hewan qurban yang sudah dibersihkan dan dagingnya akan dibagi – bagikan kepada warga yang berhak menerimanya.” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *