Kodim 0402/OKI Lakukan Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat OKI Dan Ogan Ilir

KeizalinNews.Com | OKI Sumsel-
Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kodim 0402/OKI menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi tahap I maupun tahap II, yang kali ini percepatan vaksinasi dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI, (20/8/21).

Untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Mesuji Raya yang di pusatkan di Desa Sumber Baru ini, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. melalui Danramil 402-09/Mesuji Lettu Inf Muslikin mengatakan pelaksanaan kembali “serbuan vaksin TNI” ini, kami berharap kegiatan ini bisa mempercepat jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi sehingga bisa membantu membentuk kekebalan kelompok secara nasional,”

“Kebutuhan vaksin kita siapkan semaksimal mungkin yang kita mampu, ada beberapa yang memang harus diprioritaskan dan masyarakat yang segera mendaftar dan bisa kita akomidir, itulah yang kita layani”, jelas Danramil Mesuji.

Bacaan Lainnya

Terkait pertanyaan atau keluhan masyarakat sulitnya proses pendataan layanan vaksinasi, lebih lanjut Lettu Inf Muslikin menjelaskan, prosedur pengadaan vaksin diatur oleh pusat. Sedangkan vaksin yang digunakan saat ini adalah bantuan dari TNI AD dalam hal ini Kodam II/Sriwijaya untuk masyarakat Sumatera Bagian Selatan khususnya masyarakat di Kabupaten OKI.

“Kenapa bisa cepat habis atau cepat terakomodir, karena jumlah vaksinnya terbatas dan memang dari awal kegiatan vaksin, sasarannya juga sudah ditentukan di beberapa titik” jelas Danramil.

Danramil 402-09/Mesuji juga berharap warga yang sudah melakukan vaksinasi baik itu tahap pertama maupun tahap kedua tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Dengan vaksin bukan berarti kita tidak akan tertular, namun hanya sebagai pelindung agar jika kita tertular tidak memberikan efek terlalu parah seperti orang yang belum menerima vaksin,” pungkasnya.

Proses vaksinasi dimulai pukul 07.30 wib, nampak peserta vaksin mulai berdatangan dan antri dengan memperhatikan protokol kesehatan. Dengan pelayanan yang ramah oleh petugas vaksinator, kegiatan dimulai dari tempat pendaftaran, tempat screening dan penyuntikan vaksin, dilanjut ke tenda tunggu hasil vaksin dapat berjalan dengan lancar.
(.Ka.wilayah Sumsel bawaihi ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *