Babinsa Koramil 06 Cempaka Giat Komsos Dengan Tomas Terkait Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

KeizalinNews.Com, Sumsel – Di tengah wabah pandemi Covid-19 yang sangat tinggi di Kabupaten OKU Timur, Babinsa Koramil 06/Cempaka Peltu Suratno terus gencarkan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dengan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya serta menjalin silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat. Jum’at (10/09/2021)

Kali ini Peltu Suratno melaksanakan Komsos di Desa Tinjau Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, dengan Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat Dalam perbincangannya mengatakan, kami sebagai Babinsa selalu mengingatkan kepada warga untuk selalu mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah, serta kami tidak tak henti – hentinya menghimbau warga agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut.” Kata Suratno.

Bacaan Lainnya

Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling Babinsa juga memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid-19. Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

” Plh. Danramil 06/Cempaka Kapten Inf Sariyo menjelaskan,” Kegiatan Babinsa dengan melakukan Komsos dan patroli keliling yaitu untuk Sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19),kepada warga binaan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.” Ucap Danramil.

” Lanjut Danramil, selain memberikan imbauan pencegahan Covid-19, setiap Babinsa di wilayah binaannya selalu mengingatkan kepada warga tentang 3M yang penting harus di jalankan oleh warga, yaitu, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Memakai Masker Bila Di Luar Rumah, Menjaga Jarak Satu Dengan Yang Lain. ” Jelas Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *