Prajurit dan Persit Yonif Raider  515 Kostrad Terima Penyuluhan Pembinaan Mental

  • Whatsapp

KeizalinNews.com Jakarta —Dalam rangka meningkatkan mental prajurit, seluruh prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Raider 515 Kostrad menerima penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) dari Kabintal Kostrad Kolonel Caj Drs. Abu Hasan. MM di Mayonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember. Senin (13/09/2021).

Acara dibuka oleh Wadanyonif Raider 515 Kostrad Mayor Inf Satria Ardiyanta Ibnurizal, S.Sos.  yang dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada tim dari Bintal Kostrad dan juga ucapan terima kasih atas kesediaanya meluangkan waktu dalam rangka memberikan pembekalan dan pembinaan mental terhadap prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bimbingan penyuluhan Pembinaan Mental yang dilaksanakan ini dalam rangka membentuk, menumbuhkan, meningkatkan dan memantapkan mental prajurit dan Persit berdasarkan agama, Pancasila dan jiwa nasionalisme sehingga memiliki kejuangan yang tangguh dalam setiap pelaksanaan tugas,” ungkap Wadanyonif.

Kabintal Kostrad Kolonel Caj Drs. Abu Hasan. M.M., dalam pengarahannya mengatakan, bahwa Pembinaan Mental bagi prajurit TNI serta keluarga harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut.

“Hal ini bertujuan untuk memantapkan keimanan kita, agar semakin kuat serta untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi maupun keluarga,” tutur Kolonel Caj Drs. Abu Hasan. MM.

Ceramah Bintal dilanjutkan oleh Mayor Inf Drs. Sutirman yang memberikan materi tentang LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender) dengan harapan para prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad mengerti dan bahaya tentang LGBT.

Usai menerima penyuluhan, prajurit dan Persit Yonif Raider 515 Kostrad memisahkan diri untuk menerima ceramah Penyuluhan Pembinaan Mental dan diskusi keagamaan sesuai dengan agama yang dianut masing-masing. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *