Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad Pelihara Kemampuan Fisik Prajurit dengan Speed Mars

  • Whatsapp

KeizalinNews.com Jakarta — Dalam rangka menjaga kemampuan fisik prajurit, Yonif Mekanis Raider 411  Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Speed Mars dalam rangka Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat Peleton, bertempat di Mako Yonif MR 411  Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Selasa (14/9/2021).

Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengungkapkan, tujuan dari latihan Speed Mars pada USJM tingkat Peleton tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik perorangan, khususnya bagi prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, guna mendukung pelaksanaan tugas kedepannya.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, latihan Speed Mars ini jarak yang ditempuh adalah 5 Km yang dilaksanakan di dalam satuan dengan menggunakan pakaian PDL, Helm, Senjata SS2, Minimi SO, dan beban ransel yang berisi perlengkapan tempur dengan berat 5,5 Kg.

“Latihan Speed Mars tersebut dituntut kemampuan fisik prima dan peserta harus melaksanakan aturan yang berlaku. Hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana latihan Speed Mars merupakan olahraga militer bagi satuan tempur,” terang Abituren Akmil tahun 2003 tersebut.

Latihan Speed Mars ini diikuti oleh seluruh peleton dari Kompi-kompi secara terjadwal, dengan tetap menjaga faktor keamanan dan penerapan protokol kesehatan baik sesudah dan sebelum kegiatan USJM tingkat Peleton dimulai. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *