Kapolri Sapa Serbuan Vaksinasi AKABRI 98 di Aceh

  • Whatsapp

Keizalinnews.com|Aceh Besar – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyapa langsung kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial nusantara AKABRI 98 yang dilaksanakan di Stasiun TVRI, Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kapolri menanyakan perkembangan situasi penanggulangan Covid-19 dan target harian vaksinasi yang sudah dilaksanakan AKABRI 98.

 

Kapolri mengingatkan, kalau misalnya ada kendala dalam melakukan penanggulangan Covid-19 agar diurai dan dipecahkan bersama Forkopimda dan stakeholder agar kegiatan pencegahan pandemi berjalan sesuai dengan yang diharapkan

 

Mantan Kapolda Banten itu juga menekankan bahwa, kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan wujud dari sinergitas dan soliditas dari TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19.

 

“Ini merupakan bentuk wujud sinergitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan Covid-19,” kata Kapolri secara virtual, Selasa (21/9/2021).

 

Sementara itu, setelah disapa Kapolri, alumni AKABRI 98 yang diwakili oleh Kombes Pol Winardy, memaparkan strategi-strategi yang selama ini telah dilaksanakan untuk mempercepat terlaksananya program vaksinasi di Aceh.

 

Dalam paparannya, Winardy menyampaikan, pihaknya selama telah mengoptimalkan vaksinasi stasioner dan mobile dengan sasaran tertentu ke desa-desa.

 

Selanjutnya, sebut Winardy, akan memperbanyak vaksin “Tameong Gampong” yang nantinya akan menyasar masyarakat di desa-desa dengan target menyelesaikan per desa, dan nanti terus berlanjut ke desa lainnya.

 

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan program vaksinasi Goes to School, Campuss, dan Dayah, serta mengadakan beberapa sentra vaksinasi massal, seperti yang digelar oleh AKABRI 98.

 

“Kami juga sudah mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat dengan menggunakan baliho yang berisikan ajakan para ulama kharismatik Aceh agar masyarakat tidak ragu untuk menerima vaksin.

 

“Kami juga bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonedia (IDI) wilayah Aceh dan Universitas untuk merekrut relawan Nakes dari mahasiswa untuk menjadi vaksinator,” sambungnya.

 

Yang terakhir, Winardy mengatakan, Polda Aceh juga memiliki program Public Address yang berisi ajakan vaksinasi oleh Ketua MPU Aceh, yang nantinya akan diputar di masjid-masjid sebelum adzan Dzuhur, Ashar, dan Magrib.

 

Sebagaimana diketahui, alumni AKABRI Tahun 1998 menggelar kegiatan serbuan vaksinasi massal dan bakti sosial nusantara yang bertempat di Stasiun TVRI Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (21/9/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut ikut hadir Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT., Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., Pangdam Mayjen Achmad Marzuki, Kepala BPBA Aceh, Bupati Aceh Besar, serta Alumni AKABRI 98.

 

Ada pun alumni AKABRI 98 yang saat ini bertugas di Aceh adalah Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si., Kolonel Inf.Abd Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si., Kolonel Cpm Donny Tri Windiarto, S.H., Kolonel Cpl Tri Sartono, Kolonel Cku Nanang Pujo, Letkol Chk Hendy W, AKBP Andy Siregar, S.I.K., dan AKBP Ayi Satria, S.I.K.(Dio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *