10 Target Jadi Prioritas Akerina di Sisa Masa Jabatan

  • Whatsapp

SBB, MALUKU, KEIZALINNEWS.Com, Dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahan, bukan sekedar membalik telapak tangan. Untuk itu di perlukan semangat dan kerja keras guna mencapai cita-cita ideal.

Dengan mewujudkan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat yang berbudi pekerti Luhur, Aman, Sejahtera, Adil dan Bermartabat. ” ucap Bupati SBB.

Bacaan Lainnya

Disisa masa jabatan kepemimpinan sebagai Bupati, dikatakan Akerina, ada 10 target yang menjadi prioritasnya, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.’’ Sudah menjadi prioritas saya, dan sangat penting untuk dilaksanakan.’’ Ujar Akerina.

10 target itu diantaranya sebut Akerina.

1, Menyelesaikan pemilihan kepala desa serentak pada 92 desa, karena pada tanggal 23 september 2021 besok, semua kepala desa defenitif telah berakhir masa jabatannya. Dengan demikian terdapat 72 desa yang akan ikut pilkades pada gelombang pertama dan kedua, sedangkan sisanya terdapat 20 desa yang masih berproses pada Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) masing-masing desa.

2. Percepatan penyelesaian proses penetapan perda penetapan negeri atau desa adat.

3. Menyelesaikan penataan struktur birokrasi pada jabatan pimpinan pratama atau eselon II yang semasa kepemimpinan almarhum telah di laksanakan uji kompetensi.

4. Melakukan lelang jabatan untuk jabatan pertama atau eselon II yang telah kosong atau pensiun dan akan pensiun di tahun 2021 serta tahun 2022 mendatang. Untuk pengisian jabatan yang kosong sehingga tidak ada lagi jabatan pratama atau eselon II yang PLT atau pelaksana tugas.

5. Melakukan evaluasi dan pembenahan struktur biroktrasi pada eselon III dan IV, serta evaluasi kelembagaan sesuai peraturan menteri pendayagunaan aparatur Negara Republik Indonesia nomor 17 dan Nomor : 25 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional.

6. Percepatan realisasi dan serapan APBD murni tahun 2021, APBD refokusing, serta APBD perubahan dan pembahasan APBD tahun 2022.

7. Menyukseskan program nasional vaksin covid-19, sehingga pandemi cepat berakhir, dan kehidupan dapat berjalan normal kembali.

8. Melakukan pembenahan dan monitoring serta evaluasi serapan anggaran dana desa dan alokasi dana desa.

9. Membantu menyukseskan kegiatan keagamaan antara lain: MTQ tingkat kabupaten seram bagian barat di kecamatan amalatu dalam rangka menyiapakan kader MTQ tingkat Nasional. Pesparawi tingkat Nasional, pesparani serta persipan dan sidang sinode GPM Maluku-Maluku Utara tahun 2022.

10. Melakukan pembinaan ASN dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *