Danbrigif Raider 13 Kostrad Buka Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider 323 Kostrad

  • Whatsapp

KeizalinNews.com Jakarta — Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos., membuka Latihan Pemantapan (Lattap) Raider Yonif Raider 323 Kostrad di Lapangan Sepak Bola Yonif Raider 321 Kostrad, Majalengka, Jawa Barat. Selasa (12/10/2021).

Guna meningkatkan kemampuan prajurit Batalyon Raider, TNI AD rutin menggelar agenda akhir tahun yaitu latihan pemantapan raider dengan mengaplikasikan latihan darat, laut dan udara.

Bacaan Lainnya

Dalam latihan pemantapan raider ini, Brigif Raider 13 Kostrad selaku penyelenggara latihan yang melibatkan Yonif Raider 323 Kostrad sebagai pelaksana dengan komposisi penyelenggara 150 orang dan peserta 368 orang terdiri dari 16 tim.

Dalam upacara pembukaan latihan ini, Danbrigif Raider 13 Kostrad Kolonel Inf Herry Purwanto, S. Sos., menekankan kepada seluruh pelatih agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sehingga prajurit dapat menyerap ilmu yang telah diberikan oleh Perwira koordinator materi dan para pelatih.

Selain itu juga Danbrigif Raider 13 Kostrad mengingatkan kepada prajurit akan pentingnya selalu mengutamakan keselamatan dan disipin tempur. Pasalnya, keselamatan dalam latihan sebagai kunci keberhasilan dalam sebuah latihan dan Disipin tempur sangatlah perlu diterapkan agar prajurit terbiasa pada saat melaksanakan tugas di medan operasi.

Selain itu, Mayor Inf Joko Nugroho, S.T selaku Kasi-2/Ops Brigif Raider 13/Galuh menambahkan agar semua unsur pelaksana latihan mulai dari tingkat Tamtama, Bintara dan Perwiara harus aktif serta bersemangat, pada dasarnya tugas dalam latihan dapat dibagi akan tetapi tidak untuk tanggung jawab, maka dari itu Mayor Inf Joko Nugroho, S.T mengajak seluruh unsur Tim pelaksnaa latihan agar dapat memberikan contoh yang baik kepada juniornya, sehingga dalam pelaksanaan latihan ini komunikasi dapat berjalan lancar sesuai hirarki. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *