BABINSA HADIRI ACARA PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1443 H DI MESJID AL MUBAROK ENAROTALI

  • Whatsapp

KeizalinNews.com Enarotali — Bintara pembina Desa (Babinsa) Kp. Dupia, Sertu La Yamin anggota Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Mesjid Al’Mubarok Enarotali Jl.Poros Madi-Enarotali, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai. Rabu (20/10/2021).

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, dihadiri Oleh, Usmar Bujar.Skm,M.Kes. (Staf Ahli bidang kemsyarakatan dan SDM Kab.Paniai), Mayor Inf Andreas (Pabung Satgas Apter Kodim Persiapan Paniai), H.Joko.S (Ketua MUI Kab.Paniai), H.Dermawan (Ketua PHBI kab.Paniai), Al Ustazd H.Dahlan Kader S.Ag (Penceramah), Kaharudin S.Ip (Ketua PKM Al Mubarok Enarotali) serta Warga Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengangkat tema “Dengan Hikam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,Kita mengikuti Akhlak yang di Contohkan Oleh Rasululloh Dalam Kehidupan Sehari-hari Membentuk Masyarakat yang Bermartabat”.

Adapun isi ceramah yang di sampaikan oleh Al Ustazd H.Dahlan Kader S.Ag ,” Bulan Rabiul Awal ini merupakan salah satu bulan pada kalender hijriyah yang didalamnya terdapat satu peristiwa penting, yaitu kelahiran Rasulullah SAW.

Sehingga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW ini akan menjadi satu momentum yang ditunggu oleh umat Islam untuk memperingatinya.

Peringatan kelahiran Nabi atau yang populer disebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan pada tanggal 12 Rabiul Awal.
Karena pada 12 Rabiul Awal itulah Rasulullah SAW dilahirkan ke dunia pada tahun Gajah.

Dalam peringatan Maulid kali ini sedikit berbeda dengan di tahun tahun sebelumnya, karena adanya virus Corona saat ini masih mewabah sehingga dalam pelaksanaan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad Saw, dengan mengedepankan protokol kesehatan. memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki masjid guna mencegah penularan virus tersebut.

“Batuud Koramil 1703-01/Enarotali Serka Edi Martono Haan yang ikut hadir, diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh penceramah, semoga ini dapat menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah mudahan kita dapat meneladaninya, lanjut Batuud, Babinsa selain menghadiri acara Maulid tersebut, juga sambil meghimbau tentang protokol kesehatan”. Pungkas Batuud.

Kegiatan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Mesjid Al Mubarok Enarotali berjalan lancar dan aman.  (Hera)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *