Indah nya Suasana Untuk Menghadapi Aidi,Fitri 1443 H.

Keizalinnews,com.Redelong–Saudara Untung melaksanakan pemotongan sapi/Lembu menurut bahasa gayo untuk persiapan lauk pauk pada pagi hari Idul,Fitri khusus nya untuk masyarakat kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener meriah,pada hari Minggu tanggal 01/05/2022 sekitar pukul 00:39 WIB.

Pemotongan sapi tersebut di sembelihi oleh saudar Untung sendiri yang senior dan yang lebih faham tentang pemotongan hewan yang sesuai mengikuti syar’i,ah islam tersebut.

Bacaan Lainnya

Dan acara pemotongan hewan ini di laksana kan di Dusun pondok Bawah Desa Lampahan Barat Kecamatan Timang gajah Kabupaten Bener meriah.

Turut hadir di dalam acara penyembelihan hewan tersebut yaitu,Orang terdekat dari saudara Untung.dan beberapa rekan-rekan lain yang masih dekat dengan hubungan saudara menurut dia.

Selanjut nya setelah di jumpai oleh awak media langsung ke lapangan pemotongan tersebut?Saudara untung mengungkap kan,saya memotong hewan ini bukan lah untuk mencari keuntungan besar.Inti nya saya bisa untuk minyiap kan daging sesuai dengan keinginan masyarakat khusus nya di kecamatan Timang Gajah,Kabupaten Bener meriah.

Ia juga mengatakan Bahwa lazim nya dan adat istiadat Khusus nya di propinsi Aceh acara pemotongan ini bukan hanya di acara megang lebaran saja,Tetapi acara pemotongan ini dalam satu bulan,di ada kan adalah dua kali dalam satu bulan.yang pertama di adakan ialah dua hari sebelum bulan Suci Ramadan? Selanjut nya yang kedua di ada kan dua hari sebelum hari Raya LIdul Fitri ujar nya.

Dan Saudara Untung juga mengatakan,maka pememotongan Sapi/Lembu di mulai dengan Pukul 00:39 WIB,Karna pagi sekitar Pukul 18:30 Antusias masyarakat sudah atri untuk membeli daging tersebut,menurut masyarakat takut ngak kebagian membeli daging ujar nya”.

Penulis Berita (Mohd Sabri)  Bener Meriah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *