Babinsa Aktif Dampingin Penyaluran BLT DD Di Desa Binaan

Keizalinnews.com|Redelong– Babinsa Koramil 05/Permata Kodim 0119/BM Serda Sumanto selalu aktif mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) terhadap masyarakatnya bertempat di kantor Desa Bandar Jaya Kecamatan Bener kelipah Kabupaten Bener Meriah. Sabtu (09/07/2022).

Komandan Kodim 0119/BM melalui Bati Tuud Peltu Edi Arianto mengatakan Pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakatnya di masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Wujud nyata Pemerintah kepada masyarakat merupakan perhatian yang harus dipertahankan salah satu tugas TNI melalui Para Babinsa berperan aktif mengawasi penyaluran BLT agar penyalurannya tepat sasaran dan dapat berjalan dengan aman.

“Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan penyaluran berjalan dengan baik, aman dan lancar.” kata Edi.

Sementara Serda Sumanto Babinsa setempat menuturkan, Pembagian BLT DD diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Apa lagi “Besok Hari Minggu sudah Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 H / 10 Juli 2022, jadi Bantuan kali ini dapat dipergunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Tradisi Meugang dengan membeli daging,” tutur Sumanto.

Ia menjelaskan, BLT DD berupa uang tunai sebesar 900 ribu rupiah. “Jadi penyalurannya di rapel selama 3 bulan sehingga jumlah yang diterima masyarkat lebih banyak,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bener Kelipah, Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat penerima BLT DD.(Dio)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *