PAN – Demokrat Minta Pemkab PALI Tindak Tegas Mobil Batubara Melintas Di PALI

Keizalinnews.com, PALI, SUMSEL, – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan rapat Paripurna Ke – 8, dalam rangka pembahasan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Paripurna tersebut berlangsung pada siang hari dimulai pada pukul sekitar 10.30 – 12.30 Wib dan dihadiri oleh 21 Anggota DPRD PALI, Bupati, Ketua KPU serta OPD dengan agenda pokok penyampaian pandangan umum Fraksi – Fraksi. (25/07/22).

Bacaan Lainnya

Pandangan umum fraksi dibacakan oleh masing – masing juru bicara fraksi di DPRD PALI, salah satunya pandangan Fraksi Demokrat (Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional) yang dibacakan oleh Agustian Syaputra.

Dalam pandangan umum fraksi Demokrat ada 5 poin antara lain, mengucapkan selamat dan terima kasih atas kinerja Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran, yang telah berhasil mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Selain itu pandangan umum fraksi Demokrat juga menyoroti ruas jalan yang rusak akibat dilalui angkutan batubara di wilayah PALI.

“Ini perlu menjadi perhatian kita bersama, untuk meminimalisir kerusakan jalan di Kabupaten PALI. Yang diakibatkan oleh kegiatan angkutan Batubara,” kata Agustian Syaputra anggota DPRD PALI selaku juru bicara Fraksi Demokrat dalam rapat paripurna.

Ditambahkan fraksi Demokrat, jangan gara – gara muatan tonase yang melebihi kapasitas, mengakibatkan kondisi jalan menjadi cepat rusak.

“Jika tidak sesuai dengan ijin yang diberikan, maka pemerintah PALI harus tegas dalam sikap dan keputusan,” ujar juru bicara fraksi Demokrat.

Setelah pandangan umum fraksi dibacakan oleh masing – masing juru bicaranya, sidang paripurna disepakati oleh seluruh peserta untuk diskor dan dilanjutkan kembali pada pukul 16.00 Wib oleh pimpinan sidang, dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati PALI terhadap pandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD PALI.

Namun pada pukul 16.00 Wib ternyata sidang belum dimulai dan dilanjutkan pada sekitar pukul 18.30 Wib.

Dalam lanjutan paripurna Bupati PALI Ir. H. Heri Amalalindo, MM memberikan jawaban terhadap pandangan umum dari masing – masing fraksi.

Salah satunya pandangan fraksi Demokrat, Bupati PALI menyampaikan terima kasih atas apresiasi fraksi Partai Demokrat terhadapa pencapian predikat WTP dari Badan Pemerikasa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

“Hal ini merupakan hasil kerja keras kita semua,” ungkap Bupati PALI dalam kata sambutannya.

Selain ucapan apresiasi Bupati PALI juga menjawab pandangan umum fraksi Demokrat terkait ruas jalan yang rusak akibat angkutan Batubara.

“Hal ini kami akan mengevaluasi terhadap ijin penggunaan jalan maupun mengenai tonase angkutan batubara. Agar tidak berdampak buruk terhadap sarana jalan di Kabupaten PALI,” ungkap Bupati PALI dalam menjawab pandangan umum Fraksi Demokrat pada sidang paripurna.

Sekedar informasi pandangan umum secara keseluruhan (5 fraksi Demokrat secara keseluruhannya.
– Apresiasi Pemkab. PALI mendapatkan WTP dari BPK RI.
– Ruas Jalan yang rusak akibat angkutan Batubara.
– Kejelasan BPJS masyarakat PALI yang tidak bisa digunakan untuk berobat.
– Fasilitas Kesehatan di PALI belum memadai.
– Hutang/ Tunda Bayar Pemkab. PALI kepada pihak ketiga yang belum dibayarkan.
(Hn /Jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.