Warga Desa Babakan Loa Sambut Baik Program TMMD Ke-114 Tahun 2022

Keizalinnews.com | pesawaran Warga desa bersyukur dengan adanya program kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 114, yang dipusatkan di Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.(3/8/2022)

Bacaan Lainnya

TMMD ini merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI dalam hal ini Kodim 0421/LS dengan Pemkab. Pesawaran yang dilaksanakan secara terpadu untuk meningkatkan pembangunan di daerah pedesaan.

Berbagai kegiatanpun dilaksanakan mulai dari pekerjaan fisik dan non fisik dari pembuatan jalan rabat beton hingga membuka wawasan masyarakat desa tentang arti berbangsa dan bernegara.

Kadar Pujianto salah satu warga Dusun Talang Baru Desa Babakan Loa menilai bahwa kegiatan TMMD terasa manfaatnya bagi masyarakat.

” Di mata kami kegiatan TMMD ini sangat membantu, karena di nilai kegiatan yang dilaksanakan merupakan program yang sangat bermanfaat bagi kami warga Dusun Talang Baru dan Dusun Talang Tengah “, ungkapnya.

Ianjutnya, Ia menceritakan bahwa kegiatan TMMD ke 114 tahun 2022 membangun jalan rabat beton dengan panjang 1093 meter dan lebar 3 meter, yang menghubungkan antara Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah Desa Babakan Loa.

Selain itu juga dibangun gorong-gorong plat beton, perbaikan lapis pondasi dan pembuatan sumur bor.

Anggota Satgas TMMD bekerja tampak penuh semangat karena didukung dan dibantu oleh warga setempat. Semangat gotong-royong pun semakin terasa antara warga dan TNI.

Sekali lagi pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena sebelumnya tidak pernah membayangkan impian selama bertahun-tahun akan terwujud yakni jalan tembus yang menghubungkan Dusun Talang Baru dengan Dusun Talang Tengah Desa Babakan Loa. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *