Garap Lahan Kosong, Jaga Ketahanan Pangan Wilayah Oleh Koramil 05/Kramatjati

KEIZALINNEWS Kodim 0505/Jakarta timur – Stabilitas ketahanan pangan dengan mengolah lahan kosong dengan memanfaatkanLahan seluas 95 m, bertempat di area tata air penyaringan sampah kali Jln. Dukuh 4 RT.06/01 Kelurahan Dukuh Kecamatan Kramatjati, Kamis (04/08/22).

Kerjasama antara Koramil 05/Kramatjati dengan Jasa Marga, kelompok Tani, perikanan RW.01 dan Karang taruna membuka lahan tidur seluas 95 m untuk dijadikan lahan pertanian yang akan ditanami tanaman Produktif diantaranya Terong, Cabe, Pepaya, Singkong dan budidaya kolam buatan dari terpal plastik yang di isi berbagai macam ikan diantaranya Ikan Mas, ikan Gurami, ikan Nila dan ikan mujair.

Bacaan Lainnya

Kapten Arm Asnawi Danramil Kramatjati pada kesempatan buka lahan ketahanan pangan mengatakan, kegiatan ini untuk membantu menambah ketersediaan kebutuhan pangan bagi warga dan masyarakat sekitar.

Lanjut Danramil, hasil dari ketahanan pangan ini nantinya diperuntukkan bagi warga masyarakat sekitar Koramil ataupun siapa saja yang membutuhkan bisa mengambil hasil kebun tersebut.

Kegiatan mengolah lahan kosong ini oleh Babinsa bersama Jasa Marga, kelompok Tani, Perikanan dan Karang taruna dinilai positif oleh warga sekitar karena dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat.

Pembukaan lahan di area UPK Tata air penyaringan sampah kali tersebut sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah, dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah binaan teritorial Koramil 05/Kramatjati, tandasnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.