Peduli Gempa Cianjur, PKK Kota Bandung Kirim Bantuan Kemanusiaan

Keizalinnews.com, Bandung  – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bandung mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, Rabu, 30 November 2022.

Bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 53 paket, mukena (20 potong), Alquran (50 buah), pakaian dalam wanita dan pria, baju layak pakai wanita dan pria, boneka untuk anak-anak, snack dan pakaian anak-anak, serta nasi boks sebanyak 200 boks.

Bacaan Lainnya

Ketua PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengatakan, itu merupakan donasi yang dikumpulkan oleh PKK Kecamatan dan Kelurahan Kota Bandung.

“Hari ini tim Penggerak PKK ikut bersimpati atas musibah gempa di Cianjur. Kami berinisiatif mengumpulkan bantuan dengan berkoordinasi dengan pihak kewilayahan,” ujar Yunimar saat melepas tim bantuan PKK Kota Bandung di Gedung PKK Kota Bandung.

Bantuan yang dikirimkan, ujar Yunimar, akan berlangsung dalam beberapa tahap. Hal itu karena atensi yang begitu tinggi dari PKK di kewilayahan

“Tahap pertama di kumpulkan langsung diberikan hari ini (Rabu, 30 November 2022). Nanti ada tahap lanjutan yang masih dikumpulkan. Alhamdulillah atensinya begitu luar biasa,” katanya.

Bantuan tersebut, lanjut Yuni, akan diberikan langsung kepada para korban di wilayah Barukaso, Sukamulya, dan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Untuk itu, Yunimar mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk bersama memberikan doa terbaik agar situasi di Kabupaten Cianjur segera pulih.

Tak hanya itu, Ia mengimbau masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk dapat diberikan langsung kepada para korban gempa dalam bentuk barang yang sedang dibutuhkan seperti obat-obatan, pakaian, dan makanan.

“Saya mengimbau masyarakat untuk bersimpati dan berpartisipasi memberikan bantuan bagi saudara kita di Cianjur. Diutamakan barang yang saat ini dibutuhkan korban,” katanya.(rob)**

Jurnalis  : Juhendi

Sumber  :  Diskominfo Kota Bandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *